Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdanWAvatar border
TS
AdanW
Gara-Gara iPhone Gak Boleh Kerja
Gara-Gara iPhone Gak Boleh Kerja

Pernahkah sih kalian saat di wawancara kerja ternyata kalian malah ditolak karena gara-gara sebuah HP?? Aneh banget kan?
Nah, kejadian ini memang terjadi di dunia nyata. Ada seorang mahasisawa asal kota Changcun, China yang bernama Gao ditolak mentah-mentah disebuah perusahaan karena dirinya menggunakan sebuah iPhone. Alasannya, karena iPhone dianggap sebagai aksesoris kaum kaya.
Sehingga sang pelamar dinilai tidak bisa bekerja keras untuk perusahaan yang bersangkutan.
Tidak terima diperlakukan seperti itu, gao akhirnya menulis kisahnya tersebut di internet. Menurut Gao, sang pewancara menganggap bahwa mahasiswa yang memiliki sebuah iPhone bukan seorang pekerja keras.
Seperti dikutip Rocketnews24, "Semua yang kamu punya dibelikan orang tua. Kamu tidak membeli apapun dengan uang hasil jerih payah sendiri. Kamu adalah orang kaya dan tidak boleh stress. Bekerja di perusahaan kami ini harus tangguh. Lowongan ini diperuntukkan bagi seseorang yang bisa menanggung rasa sakit dan penderitaan," demikian perkataan sang pewawancara seperti ditirukan Gao.
Menurut pendapat Gao, memang iPhone tersebut memang pemberian orang tuanya, ia juga menambahkan bahwa iPhone itu hanya sebuah perangkat ponsel dan ia tidak berniat memamerkan kekayaan orang tuanya sama sekali di perusahaan yang bersangkutan.
Postingan dari tulisan Gao di dunia maya itu mendapatkan sebuah respon, banyak kalangan yang memberikan komentarnya. Dan beberapa pemilik perusahaan pun ikut serta menanggapi bahwa tidak seharusnya orang dinilai dari kepemilikan ponselnya.
"Kami tidak peduli apa yang dimiliki seseorang. Kemampuan merekalah yang membuat kami tertarik untuk mempekerjakan orang itu di perusahaan kami," demikian salah satu tanggapan dari seorang eksekutif perusahaan setempat

Info unik

__

coba kalau pake HP china pasti di terima dan gajinya gede.emoticon-Ngakak.soalnya kan HP china untuk golongann ......... emoticon-Peace
0
1.8K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.