Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuantum1122Avatar border
TS
kuantum1122
Bagaimana Jika Google Tidak Ada di Dunia?
Bagaimana Jika Google Tidak Ada di Dunia?


Pernahkah anda terpikirkan jika Google tidak pernah ada? Dalam dunia “internet” kita saat ini Google seolah olah menjadi “andalan” dalam pencarian informasi. Google sekarang telah berevolusi bukan hanya mesin pencari klasik melainkan juga sebuah raksasa internet dengan jutaan fasilitas yang memanjakan penggunanya. Google digunakan setiap hari, setiap jam, setiap detik hampir oleh semua pengguna internet diseluruh dunia.

Sulit untuk menjawab dengan tepat pertanyaan “bagaimana jika tidak ada Google?” karena Google bukan saja mesin pencari melainkan juga vendor periklanan online terbesar di dunia. Dengan iklan berbasis konteks yaitu Google Adwords dan jaringan penerbit iklan Google Adsense .

Google adalah situs dengan pengunjung terbanyak di dunia [Sumber: Alexa] yang mempekerjakan lebih dari 30.000 orang di seluruh dunia. Google juga merupakan salah satu perusahaan terkaya di dunia dan perusahaan dengan amal terbesar di dunia. Pada tahun 2010 tercatat amal google $ 184.000.000.

Google juga yang telah mengembangkan situs video sharing terbesar di dunia Youtube bukan itu saja Google juga berperan penting dalam pengembangan sistem operasi mobile paling popular saat ini Google Android.

Google menawarkan banyak aplikasi (terlalu banyak untuk disebutkan di sini), sebagian besar aplikasi Google gratis digunakan. Anda dapat menggunakan Gmail untuk email, Documents untuk berbagi segala macam dokumen, Maps untuk navigasi, Earth untuk informasi geografis dan topografi (dan bahkan peta oseanografi), Kalender untuk mengatur semua aktivitas hidup Anda, Analytics untuk statistik pelacakan tentang Web Anda situs dan Blogger untuk membuat blog untuk tujuan baik pribadi dan profesional. Lineup ini juga mencakup Google Scholar, Paten, Google + (untuk jaringan sosial Facebook la), Grup, Keuangan, dan banyak lagi.

Google memiliki tentakel di hampir segala sesuatu yang berkaitan dengan teknologi. Perangkat mobile dan bisnis adalah dua contoh lagi.

Ketika datang ke pasar smartphone, Google telah mengubah pasar ini dengan cara yang luar biasa. Google Android dirancang untuk perangkat mobile, digunakan sekitar 50 persen dari ponsel terbaru [sumber: PCWorld]. Tanpa penyebaran Android, iPhone Apple masih mungkin memiliki cengkraman pada sektor smartphone.

Pada sektor bisnis Google juga memberikan dominasi yang kuat dimana sebagian besar pelaku bisnis online bergantung pada iklan Google Adwords. Begitu banyak perusahaan tergantung pada Adwords, tak heran pendapatan Google mencapai $ 28000000000 di tahun 2010 [sumber: Google].

Google sekarang buklanlah Google yang dulu. Google dahulu adalah mesin pencari yang dikembangkan oleh dua mahasiswa Universitas Stanford yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Page dan Brin membuat prototype olgoritma Google ketika mereka sedang menyelesaikan desertasi nya di Universitas Stanford. Dengan jiwa semangat muda Page dan Brin berusaha memberikan mesin pencari dengan algoritma dan fasilitas yang lebih baik. Pada saat itu kebanyakan orang masih menggunakan mesin pencari Yahoo dan sebagian lainnya menyukai WebCrawler, Altavista, Dogpile, HotBot, Excite atau Ask Jeeves.

Page dan Brin dengan algoritma mesin pencari barunya yang dikenal Pagerank lalu mendirikan perusahaan Google dengan misi: “mengorganisir informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan berguna,” dan untuk menjadi mesin yang “memahami apa yang berarti untuk anda dan memberikan kembali apa yang Anda inginkan.”

Mungkin internet akan terlihat beda jika Sergey Brin dan larry Page tidak menemukan algoritma matematis mesin pencari yang begitu hebat. Mungkin anda tidak bisa menemukan informasi, gambar, peta, aplikasi di internet secara gratis. Di sadari atau tidak Google telah merubah dunia dengan caranya sendiri, termasuk merubah cara pandang dan cara manusia berinteraksi dengan lingkungannya. Google telah memberikan manfaat dan inspirasi bagi pengembangan internet, Google telah membantu milyaran penduduk dunia menemukan dan belajar tentang sesuatu yang baru termasuk anda.

SUMBER: http://www.bagaimanajika.com/bagaima...dunia-ini.html
0
3.7K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.