Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jesmarAvatar border
TS
jesmar
Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia
Acara Kick Andy hari ini bagus banget gan, temanya tentang Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia.

Gerakan yang dimulai oleh majalah Rolling Stones ini ngajak banyak gitaris Indonesia untuk ngebagiin gitar untuk anak-anak kurang mampu. Sampai sekarang sudah hampir 1 tahun (atau lebih dari 1 tahun ya, lupa hehe), sudah lebih dari 500 gitar yang dibagikan. Pembagiannya juga gak pake lihat-lihat gan.. gak lihat suku, agama, ras dan lain-lain, semua dibagiin.. yang sudah2 gitar2 itu dibagiin ke panti2 asuhan, rumah singgah (apaan sih rumah singgah itu gan?)..

Di Kick Andy tadi ada tampil juga Dik Doang dengan Kampung Jurang Doang-nya, sekolah seni untuk anak-anak yang mengutamakan alam sebagai pembelajarannya. Bagus banget gan, Dik Doang koq jadi seperti filsuf gitu ya.. jadi deket banget sama Tuhan.. dan gilanya lagi, sekolah Kampung Jurang Doang ini gratis.. waktu ditanya sama Andy dapat duit dari mana, Dik Doang cuma jawab gak mau mikirin soal itu, semuanya pasti sudah diatur sama Tuhan, buktinya dia sudah gak eksis lagi di dunia entertainment selama beberapa tahun, cuma ngurusin sekolah doang toh masih bisa hidup dengan baik sampe sekarang. emoticon-Jempol

Ane mulai nonton pas Dik Doang tadi, sebelumnya kayanya ada Ariel sama Noah deh, yang bagiin gitar di penjara kebon waru di Bandung.

Terus gan, digagas sama Pongki, dibuatlah album 1000 gitar untuk anak Indonesia ini.. ada 22 lagu di album itu, dan hasil penjualan albumnya 100% digunakan buat beli gitar akustik lagi untuk dibagi2in gan.. keren ya! Ada sekitar 60 gitaris Indonesia yang terlibat dalam pembuatan album ini, dan semuanya gak ada yang dibayar gan! Ada Dewa Bujana, Baim, Baron, sama.. banyak lah gan ane juga gak hafal emoticon-Cape d... (S)

Seperti ini nih cover albumnya:



Ane terharu bener tadi nonton acara ini gan.. di tengah kesibukan para gitaris dan musisi ini, mereka masih sempet bikin album ini, juga sempet ikut bagi2in gitar buat anak2 Indonesia.

Harapan mereka semua, semoga di masa depan muncul musisi2 berkualitas dari anak2 yang dibagiin gitar ini, karena mereka juga ngerasain dulu waktu masih anak2 sempat susah pengen punya gitar.

Yuk kita dukung gerakan positif ini! Caranya, mungkin dengan beli CD nya ya.. lagunya keren lho gan, tadi ada dibawain lagunya di Kick Andy, pertama denger ane langsung suka emoticon-Smilie

Kalo mau dukung dengan nyumbang gitar, atau nyumbang uang buat beli gitar, mungkin ada yang tau caranya?
0
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.