Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baron9281Avatar border
TS
baron9281
Messi Patahkan Rekor Mueller
Messi Patahkan Rekor Mueller
REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Andres Messi seperti tak bosan-bosannya bikin rekor. Setelah melewati rekor gol legenda Brasil Pele November lalu, pada Senin (10/12) dinihari tadi bintang Barcelona itu juga berhasil mematahkan rekor gol milik legenda lain asal Jerman, Gerd Mueller.

Messi memecahkan rekor Mueller setelah melesakkan dua gol kemenangan Barcelona atas Real Betis di Estadio Benito Villamarín. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-2.

Gol pertamanya di pertandingan itu tercipta pada menit ke-16 melalui aksi individual. Sementara yang kedua tercipta lewat tendangan first time menyambut umpan Andres Iniesta sekitar delapan menit setelah gol pertama.

Dua gol ini menambah koleksinya di sepanjang tahun 2012 menjadi 86 gol. Rinciannya, 74 gol bersama Barca dan 12 gol untuk tim nasional Argentina.

Dengan demikian Messi telah melewati rekor Mueller dalam urusan mencetak gol dalam satu tahun. Sebelumnya legenda Jerman itu mencetak 85 gol untuk Bayern Muenchen dan Jerman Barat hanya dalam 60 partai pada tahun 1972. Artinya rekor itu, sebelum dipecahkan Messi, sudah bertahan selama 40 tahun.
0
1.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.