Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

crocomuAvatar border
TS
crocomu
Aparat Aneh
[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2012/12/10/095251/2113692/76/polisi-kunci-pintu-ruang-kongres-klb-pssi-belum-bisa-dimulai[/url]

Polisi Kunci Pintu Ruang Kongres, KLB PSSI Belum Bisa Dimulai
Andi Abdullah Sururi - detikSport
Senin, 10/12/2012 09:52 WIB
FOTO:detikSport/Andi Sururi
Palangkaraya - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang semula dijadwalkan dimulai pada pukul 9.00 WIB hingga kini belum bisa dilaksanakan karena polisi mengunci pintu ruangan yang akan dipakai untuk melaksanakan kongres.

Dari sekitar pukul 08.30 WIB para peserta sebenarnya sudah bersiap memulai kongres di ballroom Hotel Aquarius Boutique, Palangkaraya, Senin (10/12/2012). Namun, mereka tidak bisa memasuki ruangan yang dikunci dan dijaga sejumlah polisi, yang menyatakan bahwa kongres tidak bisa dilakukan karena tidak adanya rekomendasi dari pemerintah.

Para peserta kongres tampak kecewa dan mencoba melakukan negosiasi karena mengklaim sudah memiliki izin dari Polda Kalteng. Apalagi di lokasi juga sudah ada perwakilan dari FIFA dan AFC sehingga kongres mestinya sudah sah untuk dilaksanakan. Namun, petugas bergeming tidak membukakan pintu.

Para peserta kongres kemudian berkumpul di lobi, lalu menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Di lobi itu adapula yang memasang spanduk besar bertuliskan 'Pembukaan Kongres Luar Biasa PSSI', yang bergambarkan Gubernur Kalteng dan Ketum PSSI Djohar Arifin. Saat ini mereka melanjutkan aksi dengan menyanyikan sejumlah lagu seperti 'Maju Tak Gentar' dan Garuda di Dadaku'.

Pengurus PSSI, panitia, dan perwakilan FIFA dan AFC--Jeysing Muthiah selaku FIFA Development Office Assistant dan James Kitching dari AFC--juga sudah berdiskusi mengenai kelanjutan kongres ini.

Menurut peserta dari Pengprov Kalteng Sigit Wido, mereka tetap bertekad melanjutkan kongres. Kalaupun tidak bisa di hotel itu, mereka berencana mencari tempat lain. "Di mana saja yang penting kongres tetap berjalan," katanya.
0
2.5K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.