Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vratamaAvatar border
TS
vratama
Warga porong kampanye ARB.
Dagumen mana dagumen.
Sidoarjo - Warga korban lumpur Lapoindo masuk dalam peta terdampak berunjuk rasa. Warga dari 5 desa di Kecamatan Porong itu menuntut sisa pembayaran ganti rugi yang selama ini belum lunas.

Unjuk rasa dilakukan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Berangkat dari Pasar Baru Porong, sekitar 3 ribu warga itu melakukan longmarch di jalan menuju pendopo.

"Kami melakukan unjuk rasa agar sisa pembayaran ganti rugi cepat direalisasi. Kami juga meminta tolong kepada pemerintah agar duduk bersama dengan Minarak Lapindo Jaya (MLJ) untuk membicarakan ganti rugi," kata korlap aksi Yudo Wintoko kepada detiksurabaya.com, Senin (26/11/2012).

Dari pengamatan detiksurabaya.com, hingga pukul 09.00 WIB, warga masih melakuka perjalanan melewati Jalan Raya Porong Lama. Semua badan jalan dari arah Malang menuju Surabaya ditutup total digunakan warga yang melakukan long march. Warga juga menduduki satu ruas jalan dari arah sebaliknya.

Sementara polisi dari Polres Sidoarjo terus mengawal dan menjaga warga. Polisi juga terlihat berkumpul di pintu masuk tol agar warga tak masuk ke tol. Akibat long march itu, terjadi kemacetan parah dari Malang ke Surabaya. Sementara dari arah sebaliknya masih bisa berjalan meski merambat.

Dalam longmarch-nya, warga membawa batu nisan dan keranda. Kedua benda yang lazim digunakan untuk prosesi pemakaman itu menjadi simbol matinya hati nurani Lapindo yang tidak peduli terhadap warga. Batu nisan itu sendiri bertuliskan wafatnya BPLS dengan tanggal tanggal 26/11/2012.

Ada juga warga yang rela mandi lumpur. Warga bernama Ferdi itu melumuri tubuhnya dengan lumpur Lapindo. Aksi pria bertubuh gemuk itu mencolok dan menarik perhatian.

"Yang belum dilunasi ada 3.500 berkas dg nilai 876 miliar. MLJ berjanji akan lunas akhir tahun 2012. Tetapi apakah bisa. Karena itu kami melakukan aksi unjuk rasa," tandas Yudi.


Spoiler for Sumber:

Tunggu dagumen jadi presiden ya emoticon-Hammer2
Diubah oleh vratama 26-11-2012 04:12
0
4.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.