elifas77Avatar border
TS
elifas77
Kebudayaan yang begini kok yang di lestarikan..
Halo agan & aganwati sekalian..

Ane ga menyerang salah satu pihak, atau mungkin ini hanyalah perbuatan oknum, atau ini lah yang agan-agan juga rasakan sama dengan yang ane rasakan sampai sekarang..

Kita semua tau di tanah air kita banyak sekali kebudayaan-kebudayaan yang sangking banyaknya sampe negara-negara lain banyak yang nyolongin tu kebudayaan..

Tapi kenapa??
kenapa kebudayaan-kebudayaan yang begini ini yang malah dilestarikan?


1. Budaya Males antri (baca:nyelonong)

Spoiler for sampai kapan..:




Pernah ngerasain udah capek-capek ngantri tau2 ada yang nyerobot dengan muka kyk tembok berlin?

Budaya begini ini akar dari kesemerawutan, kemacetan, kemalasan,ketidakpedulian,korupsi,dan ketidak maluan..



2. Budaya njiplak alias nyontek (baca : Plagiat)
Spoiler for sampai kapan..:


Pernah nonton film,denger musik,terus ente mikir "kok mirip film ini ya.." "kayak perneh denger ni lagu". Mending kl konsepnya aja yang ditiru ini
ato ente ngeliat sekeliling.. Satu orang buka usaha rame sekampung jualannya itu semua? Mending kl bersaingnya sehat..
Malu nyebut negara tetangga maling kl masih kyk gini..

Budaya begini ini akar dari males mikir,males belajar,minim inovasi, serba copas.. ampe tread aja banyak yang asal comot ganti judul.. emoticon-Ngakak

3. Budaya mengatasnamakan Golongan (baca:bukan berarti SARA emoticon-No Sara Please)
Spoiler for sampai kapan..:

Yang ini ane udah no comen dah.. Tawur,rusuh, menjelek2 an golongan lain, dan yang paling ane ga suka kl semua itu cuma kedok buat nyari untung diri sendiri doank...

Mungkin cukup ane nyebutin 3 ini aja.. Kl mau ditelaah lebih dalam banyak kl agan mau nambahin monggo..

Gara-gara 3 budaya ini aja di tempat ane baru2 aja terjadi peristiwa yang merugikan banyak orang..
Mungkin agan-agan pernah denger kejadian yang baru2 aja terjadi di suatu daerah wilayah Indonesia bagian Tengah..

kalo dirunut peristiwa begini ini ya kejadiannya gara2 budaya yang ane sebutin di atas..

Pertama gara2 orang pada plagiat bikin usaha satu kota pada bikin eceran BBM.. emoticon-Cape d... (S)

BBM langka pengepul BBM pada ngantri di SPBU sampe sepanjang tembok Cina yang ga mau ngantri pake kongkalikong sama yang jaga SPBU..

Ribut gara-gara ngantri BBM,terjadilah kerusuhan antar golongan.. Satu orang digebukin sekampung yang keluar.. Main bakar, jarah, usir..
Yang ane paling heran malah ada oknum yang bukan dari golongan tersebut ngambil kesempatan ikut menjarah emoticon-Cape d... (S)


Ane ga mau sok suci,toh terkadang ane juga manusia biasa yang ga lepas dari khilaf. Dan dulu-dulu ane juga mungkin sering yg kyk gituan emoticon-Embarrassment. Sebisa mungkin sekecil apapun sedini mungkin dari diri ane sendiri ane mencoba berubah, kalo bukan dari diri kita siapa lagi?

Ga usah yang ribet2.. dari hal2 kecil dulu aja..

Kebetulan ane kerja di tempat dan posisi yang bisa dibilang "basah-basah enak" emoticon-Ngakak. Udah bosen tiap hari ada aja godaan " Mas tolong dibantu ya,nanti ada buat mas", "Mas diduluin ya, saya udah biasa kok yang begini paham aja saya mas (sambil nyodorin amplop emoticon-Cape d... (S)).. yang begitu itu malah ane bikin ribet emoticon-Ngakak.

Ane juga pernah punya pengalaman di FJB waktu itu ane ada buka lapak,eh pas diliat laris langsung berbondong-bondong copaser maen asal comot aja tinggal ganti judul emoticon-Cape d... (S).. Tapi tetep ane menjaga originalitas dan tetep laris.. emoticon-I Love Kaskus (S)

Waktu kejadian di tempat ane,ane termasuk golongan yang bisa dibilang superior tapi aneh malah nolongin kaum yang minoritas sesuai dengan hak mereka.. emoticon-No Sara Please

Hal-hal yang lebih kecil lagi.. mulai dari sabar ngantri aja lah.. sabar nungguin lampu merah ga pake naik2 ke trotoar..
Sabar kimpoi jangan baru pake seragam biru udah cucuk sana cucuk sini ntar alesannya artis aja kek begitu..Lah elu artis mana-mana diikutin.. emoticon-Cape d... (S)

Sedikit terkesan sombong, sok suci,atau sedikit arogan, bahkan diangggap kotroversial,ane ga berharap apa-apa,mo dibaca juga dah bersyukur,tapi semoga semakin banyak orang yang tergelitik dan mulai berubah dan menghilangkan kebudayaan yang udah salah dari akarnya..

Lestarikan budaya Indonesia...

emoticon-I Love Kaskus

Yang mo nambahin list "kebudayaan" yang musti di PUNAH kan atau sekedar berbagi pengalaman yg pernah agan2 alami sendiri monggo gan di reply..

Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh elifas77 09-12-2012 12:54
0
13.8K
293
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.