Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dance.Of.DeathAvatar border
TS
Dance.Of.Death
JAWABAN KETUA DPRD DKI atas tantangan dari AHOK untuk rapat terbuka
setelah ahok melontarkan tantangan terbuka kepada ketua DPRD DKI , akhirnya KETUA DPRD DKI pun mau memberikan jawaban atas tantangan ahok itu..



JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan menyatakan tak semua rapat anggaran dapat dilaksanakan secara terbuka, terlebih dengan pengawalan awak media. Hal itu dia lontarkan sejalan dengan pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang menantang DPRD menggelar rapat pembahasan secara terbuka, tak terkecuali mengundang elemen pers.


"Nanti ada saatnya kita terbuka, setelah semuanya selesai dikaji kita akan terbuka," kata Ferrial, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Namun demikian, Ferrial enggan berjanji kapan agenda rapat membahas anggaran dapat benar-benar terbuka. Pasalnya, dia bersikukuh ada hal-hal yang sifatnya sangat internal dan dinilainya tak layak menjadi konsumsi publik.

"Tapi kalau setiap rapat ada media kayaknya nggak mungkin, karena ada hal internal yang nggak semuanya bisa dipublikasikan," ujarnya.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama menantang DPRD untuk menggelar rapat pembahasan anggaran secara terbuka. Dalam kesempatan itu dia juga meminta para awak media untuk menuntut hal serupa kepada pimpinan dewan. Tantangan Basuki dilandasi oleh molornya waktu pengesahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Agenda pengesahan yang awalnya akan dilakukan hari ini, akhirnya terancam batal karena DPRD masih mempertanyakan kejelasan beberapa program yang diusulkan eksekutif.

"Terserah. Kalau misalnya masih minta dibahas lagi berarti DPRD mau menghambat. Kalau masih belum jelas, bilang saya tantang DPRD bikin pembahasan terbuka disiarin televisi langsung," kata Basuki.

sembir


----------------------------------------------------------------------
Tapi kalau setiap rapat ada media kayaknya nggak mungkin, karena ada hal internal yang nggak semuanya bisa dipublikasikan
-- Ferrial Sofyan



Hal internal apa ?


ngomong aja lu minta jatah,dan setoran partai jinx emoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:




Diubah oleh Dance.Of.Death 07-12-2012 18:56
0
14.1K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.