Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prd0000Avatar border
TS
prd0000
Subsidi BBM Hambat Ekonomi
Gubernur BI: Subsidi BBM Hambat Ekonomi
Quote:


setuju.. hapuskan sama sekali subsidi BBM. Biar rakyat mulai mikir kalo bensin itu harganya mahal. Biar pada mikir kalo sumber daya alam itu ngga unlimited. Biar pada mikir kalo bumi ini bukan milik mereka tapi milik anak cucu mereka. Biar pengusaha mulai mikir kalo ngirim barang itu bukan pake truk tapi pake kereta. Biar orang mulai mikir kalo ngantor itu bukan satu orang satu mobil, tapi naik kereta, mrt, dsb. Biar perusahaan juga mulai mikir kalau ngirim barang itu ga bisa secuil secuil ke supermarket.. mesti sekaligus. Penyimpangan ekonomi di Indonesia semua akarnya adalah subsidi BBM.
Kalau mau subsidi, lebih baik subsidi biosolar, buat PLN dan kapal nelayan. Selain itu, hapus semua subsidi. Siapa sih yang mau disubsidi?? Kalau mau jujur, orang serakah mana yang butuh subsidi selain maling dan lintah rakyat?

Yang ga bisa beli kendaraan? Kalo ga punya kendaraan buat apa beli bensin? Diminum? Kalau angkot, kan bisa pake gas, dan gas khusus angkot disubsidi.

Yang punya 1 motor? Motor gue aja jarak 30 kilo pp 200 ribu sebulan, pake bensin paling mahal yang dijual di indonesia. shell super extra. Kalo bisa nyicil 700 ribu sebulan ga bisa beli bensin 200 ribu sebulan. Bisa ngerokok 30 bungkus sebulan ga bisa beli bensin 200 ribu sebulan. OMONG KOSONG!!!!

Yang punya 1 mobil?? Kalo udah bisa beli mobil ga bisa beli bensin juga omong kosong.. Bayar cicilan 4-5 juta sebulan, ga bisa beli bensin 1 juta sebulan. TEPU!!! Gaji buruh aja udah 2 juta, masak yang bisa beli mobil ga bisa bayar bensin non subsidi?

Kendaraan niaga?? BS lah!!! Kendaraan niaga itu seharusnya TIDAK ADA!!! Coba lihat di negara lain, mana ada itu yang namanya kendaraan niaga. Mereka pakainya kereta barang. Sekali angkut berton ton, antar kota, antar provinsi. Sekali angkut 20-30 kontainer, dengan waktu sepersepuluh truk, jauh lebih murah daripada ongkos bensin. Kenapa Indonesia pada pake kendaraan niaga? Karena bensin lebih murah daripada kereta barang.

Mau diadu sama korupsi?? Ga salah?? Korupsi berapa sih? Paling ancur dah... Berapa? Gue tantangin sini korupsi terbesar di Indonesia, berapa trilyun setahun?? Ada ga 200 trilyun? Berapa yang sudah diselamatkan PLUS dikembalikan KPK total?? Ga sampe 170 trilyun. Kalo kita bubarkan KPK, dan kita hapus subsidi, dalam 10 tahun KPK bekerja, subsidi BBM sudah hilang 2000 trilyun dan KPK baru bisa mengembalikan kurang dari 170 trilyun. Mana matematikanya?? Gue juga ga setuju KPK dilikuidasi, tapi biaya buat ngurus KPK itu hanya 360M setahun, dan itu ga sampe seperduaratus subsidi BBM. Total korupsi dalam 10 tahun juga bisa dikembalikan dalam 2 tahun biaya subsidi BBM. Kalau BBM dihapus, bisa buat naekin ongkos kerja KPK 2 kali lipat. Berapa subsidi kesehatan? Hanya 20 trilyun bos.. sepersepuluh BBM. Kalo orang yang sakit di rumah sakit kudu minum bensin baru masuk akal proporsi kayak gitu. Mau ditambah duit korupsi?? 22 trilyun per tahun, max. Itu anggapan bahwa 100% korupsi hilang, dan duit yang dikorupsi 100% masuk ke kesehatan.

Lalu siapa yang untung?? Rakyat Indonesia?? Lagi lagi penipuan kalau rakyat Indonesia yang diuntungkan dengan subsidi. Ingat, daerah pinggiran selalu ga kebagian bensin subsidi. Jadi? Siapa yang untung? Kemana bensin jatah mereka pergi? Malaysia, Singapura, Filipina, dst. Elo kira itu bensin jatuh ke rakyat? Dimana ada barang murah, disitu semut pada berdatangan. Itu prinsip ekonomi. Kalau gue sering masukin barang dari singapore karena provider bodoh disini jual iphone 6 kali lipat harga normal, hal yang sama juga berlaku kalau ada bensin setengah harga dijual di tetangga. Tinggal nyeberang aja kok taruh di bagasi 10 liter 10 liter, terus jual ke penadah di sebelah sana. Beli 4500 perak, jual 1 dolar. Cukup kan buat foya foya? Untung 2 kali lipat.

Note: Subsidi bensin tahun 2012 = 225 trilyun.
Diubah oleh prd0000 08-12-2012 05:22
0
2K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.