Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abang_ferdianAvatar border
TS
abang_ferdian
KPSI dan PSSI damai
Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng meminta kepada Komite Bersama untuk rapat pada Rabu (5/12) malam membahas penyelesaian konflik sepak bola nasional.
Pertemuan antara Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/12/2012) terjalin beberapa kesepakatan.
Kesepakatan yang dicapai dalam rapat tersebut yaitu:
1. Semua pihak sepakat untuk semaksimal mungkin menghindari sepakbola dari sanksi yang akan dijatuhkan oleh FIFA.
2. Di dalam menyelesaikan konflik sepakbola nasional masing-masing pihak harus bekerja berdasarkan kesepakatan yang sudah disepakati di dalam MOU yang ditandatangani di Kuala Lumpur, Malaysia (20/9/2012).
3. Terkait Kongres PSSI, verifikasi peserta dilakukan oleh Komite Bersama berdasar pada pemilih Kongres Solo. Jadi tidak ada Kongres PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin ataupun Kongres PSSI KLB di bawah kepengurusan La Nyalla Mahmud Matalitti
4. Jika ada yang belum bisa disepakati, maka kedua belah pihak meminta kepada konfederasi sepakbola Asia (AFC) untuk meminta apa yang bisa dilakukan untuk mencari keputusannya.
"Joint Committee harus mengambil kesepakatan malam ini, dan hasilnya dilaksanakan secara konsisten. Saya berharap malam ini JC menentukan semuanya. Jika tidak, pemerintah akan ambil kewenangannya, sesuai Undang-Undang, seperti yang dulu kami lakukan,"tuturnya.

#semoga ga pundung-pundungan lagi ya gan emoticon-Big Grin,,demi TIMNAS Kita

Quote:
Diubah oleh abang_ferdian 07-12-2012 02:13
0
1.9K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.5KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.