Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gagatrainoAvatar border
TS
gagatraino
WOW!! Di JAKARTA ada ojek agrometer gan!
misi gan ane cuma mau share

Jakarta - Kemacetan di Jakarta di setiap ruas jalan memaksa banyak orang beralih kendaraan ke sepeda motor. Kini sepeda motor ojek berargometer pun menjadi salah satu alat transportasi antimacet.

"Kebetulan saya angkatan pertama, sekarang sudah jalan empat bulan, dari bulan September," ujar pengemudi ojek argometer, Abdul Ajis (35) saat ditemui di Pangkalan Tran Jek, Jl. Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2012).

Ojek ini dikenal dengan istilah TransJek, Tranportasi Ojek. Pria lajang tersebut menceritakan bagaimana dirinya bisa menjadi pengemudi TransJek.

"Pertama kali saya juga awam, terus karena ada lowongan jadi rider supir ojek, waktu itu seleksinya ketat, setelah itu ada pelatihan selama tiga hari baru turun ke jalan," ujarnya.

Abdul menuturkan selama tiga hari dirinya dilatih bagaimana berkendaraan yang aman dan menanganin pelanggan ojek.

"Pertama diajarin bagaimana ketemu dan salam, sistem pembayaraan kendaraan, yang kedua kalau ada keadaan darurat supaya kita nggak panik. Terakhir safety ridding dites bagaimana berkendaraan yang baik oleh traning," lanjut pria ini.

Untuk tarif sekali duduk, penumpang dikenakan biaya Rp 4 ribu. Setelah itu, setiap 300 meter akan dikenakan tarif Rp 300.

"Setelah berjalan argo mulai berubah Rp 300/100 meter, jadi kalau per satu kilometer dikenakan Rp 3000, lain halnya kalau untuk mengantar dokumen justru harganya lebih murah," ujar Ajis panggilan akrabnya.

Jam kerja pun dibagi menjadi dua shift. Pada pagi hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Dan selanjutnya sejak pukul 11.00-21.00 WIB.

"Total Jam kerjanya 10 jam, 2 jam buat istirahat, operasional kita sesuai jam kerja karyawan kantor," tandasnya.

boleh lah emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
jangan di emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)

maap kalo berantakan,ane bikin lewat hape soalnya
0
2.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.