chuckiezAvatar border
TS
chuckiez
Hengkang, Samsung Kapok Investasi di Indonesia?
JAKARTA - Produsen elektronik asal negeri K-Pop, Samsung dikabarkan akan memindahkan investasi dan pembangunan pabriknya ke Thailand. Hal ini karena mereka sudah 'kapok' dengan situasi di Tanah Air.

Berdasarkan sumber Okezone, petinggi Samsung langsung dari Korea yang mengakui langsung hal tersebut. Menurutnya, pabrik Samsung yang sudah terlanjur dibangun di Indonesia tidak akan dipindahkan. Meskipun begitu, masih menurut sumber tersebut, Samsung mengaku kapok berinvestasi di Indonesia dan akan merelokasi pabrik utamanya ke Thailand.

"Tadinya mau di sini," ujar sumber tersebut, kepada Okezone, Jumat (30/11/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, pabrik Samsung Indonesia yang terletak di kawasan industri Jababeka, Kabupaten Bekasi dikabarkan akan hengkang dari Indonesia. Berdasarkan informasi, pabrik Samsung akan pindah ke Thailand dalam jangka waktu tiga bulan ke depan.

Hal tersebut seperti dituturkan sumber terdekat Okezone. Namun, saat dikonfirmasi, pihak Samsung tidak bisa dihubungi untuk mengomentari hal tersebut.

Okezone mencoba mengonfirmasi kabar tersebut ke Vice President Samsung Mobile Andreas Moritz Rompis. Namun telepon selularnya tidak aktif. Selanjutnya, Okezone menghubungi Product and Marcomm Samsung Willie Santoso. "Maaf, saya sudah tidak di corporate communication. Saya sudah ke bagian lain, coba tanyakan ke humasnya," ujar Willie kepada Okezone, Jumat (30/11/2012).

Okezone pun kembali menghubungi Corporate Marketing di Samsung Electronics, namun kembali susah dihubungi. Adapun hengkangnya Samsung dari Indonesia dikabarkan terkait dengan upah buruh serta keamanan investasi di Indonesia. (ade)

sumber : http://economy.okezone.com/read/2012...i-di-indonesia

wah.. makin banyak pengangguran donk ya??
dampak demo buruh yang kemaren kah??
kmrn kyknya ada yg ngmg ga bakalan ada investor yang cabut gara2 demo buruh kemaren?? emoticon-Malu (S)
viniest
viniest memberi reputasi
1
50.2K
749
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.