Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Legian66Avatar border
TS
Legian66
[HATI-HATI] Modus Baru Penipuan
emoticon-I Love Kaskus
Assalamualaikum agan aganwati kaskuser. Disini ane mau berbagi pengalaman kemarin ane (hampir) tertipu oleh seorang penipu di depan kantor Pikiran Rakyat Bandung.

Sebelumnya ane minta maaf kalau threadnya berantakan emoticon-Stick Out Tongue

Kayaknya ini modus baru gan, jadi si penipu akan mengaku ngaku sebagai orang jalanan yang insyaf, emang sih dari cara berpakaian & cara bicara bisa dibedakanlah mana orang baik-baik / enggak.

pertama-tama dia akan menceritakan kesulitan hidupnya setelah insyaf, dia akan membuat kita benar-bernar melihat orang tersebut tuh orang baik baik. Udah itu dia akan menceritakan semua perjalanan hidupnya dari sejak kecil sampai insyaf sekarang, terus ujung-ujungnya dia akan menceritakan bahwa dia butuh uang buat melamar pekerjaan (120ribu kemaren bilangnya), ya seolah-olah dia memohon kepada kita sampai-sampai nyaranin buat pinjem dulu ke temen / ke saudara.

Nah setelah itu dia ujug-ujug aja nunjukin bahwa tangannya itu pernah kesiram air raksa (padahal ane liat kondisi tangannya biasa-biasa aja), dia bakal ngedorong kita ngelihat tangannya terus (waktu kemarin si penipu ampe nunjukin 3 kali ke ane gan) , ane yakin ini cara hipnotisnya, karena ane juga sempet sedikit ngerasa kehilangan kesadaran & ujug-ujug sempat terpikirkan untuk ngasihin hp butut ane (padahal ane orang pelit).

Cuman untungnya dari awal ane udah curiga sama ni orang, nah kebetulan kan lagi hujan, maka dari itu ane lebih deketin lagi gan biar omongannya kedengeran, pas dia ngomong, mulutnya bau miras gan ! emoticon-Cape d... (S), makin curiga aja. Nah setelah itu kayaknya orang ini ngeliat ane belum terhipnotis, dia nyeritain lagi yang tadi diceritain, ya bolak balik gitulah ceritanya, ane makin curiga, yaudah ane coba nyari celah buat pamit, sumpah susah, ditarik-tarik terus, yaudah ane langsung berdiri sambil ngasih uang dikit lalu pergi (walaupun memang ga sopan =_=
)

kurang lebih ane ngobrol selama 80 menit gan, dia kalau nyeritain sesuatu tuh pake "demi Rasul" terus, biar kita percaya kali ya.


jangan mudah percaya sama orang yang ga dikenal aja gan emoticon-Smilie
Semoga bermanfaat gan emoticon-Smilie


Quote:
Diubah oleh Legian66 28-01-2013 09:50
0
3.3K
61
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.