Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kerennamakuAvatar border
TS
kerennamaku
SBY Gerah dengan Tingkah Aceng
Akhirnya SBY Bersuara...Dan selanutnya bagaimana ya?





Kata SBY, sikap Aceng ini mencederai keadilan terhadap kaum perempuan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan kegerahannya atas tingkah laku Bupati Garut, Aceng Fikri, yang menikahi perempuan belia bernama Fany Oktora (18) yang hanya berlangsung selama empat hari.

Menurut SBY, persoalan Aceng tidak bisa diambil sepele. Presiden mengaku telah memerintahkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan, untuk menangani persoalan ini dengan baik.

"Saya minta ditangani dengan cepat dan tuntas, tapi tidak perlu secara emosional, tapi mendidik dan tentu memberikan ketegasan kepada semua, bahwa norma, etika dan tata krama, perlu ditegakkan di negeri ini," kata SBY, dalam rapat terbatas bidang politik, hukum dan keamanan, di Kolinlamil, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (6/12).

SBY telah menginstruksikan agar isu Aceng juga harus diselesaikan secara cepat, tepat dan adil. Menurutnya, sebagai seorang pejabat pemerintah yang semestinya mengemban amanah, yang dilakukan oleh Aceng sangatlah tidak patut.

Tidak hanya itu, kata dia, sikap Aceng ini mencederai keadilan terhadap kaum perempuan. SBY pun meminta kepada Mendagri dan Gubernur Jabar untuk melaporkan perkembangan isu ini kepada dirinya. "Harus dilaporkan kepada saya, agar tepat dan bisa memenuhi rasa keadilan bagi semua, termasuk keadilan kepada kaum perempuan," tandas dia.



Sumber : http://www.beritasatu.com/nasional/8...kah-aceng.html

0
1.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.5KThread42.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.