Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IdFilmCenterAvatar border
TS
IdFilmCenter
[Discussion]Dimana Pemerintah Saat Film SANG PENARI Menuju Academy Awards?


Geliat perfilman Indonesia saat ini semakin bersemangat. Banyaknya jumlah film yang dikirim dan kemudian diputar bahkan menang di kancah festival film luar negeri membuktikan bahwa Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata.

Walaupun demikian memang banyak hal yang harus dibenahi di dalam negeri sendiri, seperti halnya regulasi, kontrol dari pemerintah, dan dukungan pemerintah untuk memajukan perfilman bangsa.

Ajang penghargaan tertinggi dalam dunia perfilman "Academy Awards" (Oscar) tahun depan semakin mendekat. Kandidat film-film yang akan Berjaya di Oscar 2013 pun sudah mulai ramai diprediksi dan didiskusikan.

Salah satu nominasi yang paling menarik perhatian penikmat film di seluruh dunia tak lain adalah "Best Foreign Language Film" atau "Film Berbahasa Asing terbaik". Tentu saja karena lewat nominasi satu ini, Negara diluar Amerika mendapat kesempatan untuk turut diapresiasi di Oscar.

Spoiler for Negara-negara:


Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan film yang dibintangi oleh Prisia Nasution dan Oka Antara ini menyabet piala terbanyak di Festival Film Indonesia 2011 sebanyak 4 piala termasuk Sutradara dan film terbaik.

Dalam tahap seleksi awal ini, "Sang Penari" harus bersaing dengan film-film terbaik dari seluruh dunia yang sangat diunggulkan seperti Amour (Austria), The Clown (Brazil), Barfi! (India), The Intouchables (Perancis), Headshot (Thailand), Pieta (Korea), dan kandidat unggulan lainnya.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)Kita doakan saja Indonesia lewat "Sang Penari" bisa sukses di Oscar dengan terpilih menjadi 5 besar untuk nominee "Film Berbahasa Asing" terbaik Oscar 2013. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Sumber


Agan-Sista setuju bahwa sineas film Indonesia berjuang sendiri-sendiri untuk mengejar mimpi, harapan tanpa dukungan pemerintah? Ataukah semua ini tidak lepas dari campur tangan pemerintah. Apakah dukungan pemerintah sudah cukup terasa dan terlihat dalam kemajuan perfilman nasional?
0
4.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film IndonesiaKASKUS Official
3.3KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.