others
Batal
link has been copied
29789
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26
KAMI BERSAKSI BAHWASANYA TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `. Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepada
Lapor Hansip
07-08-2012 04:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26




KAMI BERSAKSI BAHWASANYA
TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH
DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH


Quote:
Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
[QS. Al-Ihklas : 1-4]

Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, 'Bahwasanya tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku'.
[QS. Al-Anbiya' : 25]

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu pun.
[QS. An-Nisa': 36]

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
[QS. Adz-Dzariyat: 56]




Quote:
- melihat perkembangan ABMM belakangan ini yang sudah mulai berkurang rusuhnya dan juga sudah mulai agak sepi pengunjung emoticon-Hammer

- tidak efektifnya sistem PJ dikarenakan beberapa penyebab (PJnya gak aktif karena kesibukan di RL, gak ad yg ngerusuh jadi PJnya pada nganggur emoticon-Big Grin, dll)

bersama ini gw memutuskan :

- menghapus sistem PJ ; dengan ini PJ2 yang telah diangkat - dibebastugaskan - emoticon-army:

jazakumullahu khair - terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini untuk menjaga ABMM ini emoticon-Smilie

- akan ditetapkan sistem baru yang sebelumnya gw pernah singgung, yaitu pejwan (20 page) akan diisi oleh ID muslimdc sebagai ID pengindex yang dipegang oleh ID2 yang telah ditunjuk oleh TS

- karena tidak ada PJ dimohon kerjasamanya kepada semua ID untuk menjaga ABMM ini


Quote:
DAFTAR TROLL - FLAMER - PERUSUH YANG TERIDENTIFIKASI SERING BERGENTAYANGAN DI ABMM - MOHON UNTUK TIDAK MELAYANI ID ID TERSEBUT

1. Ahli Kubur The Series

Hobinya selain membuat pertanyaan yang gak penting, yang lebih bahaya adalah dia sering ikut-ikutan menjawab pertanyaan, tentunya dengan jawaban yang asal-asalan

2. Hansip Malam

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

3. Penanya Resmi ABMM

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

4. Moh The Ripper

ngakunya gak masuk keluarga ahli kubur walaupun punya kelakuan yang sama

5. Drunkard.69

Orang mabok yang ngomongnya ngasal, selalu ngangkat2 ras Cina dan merendahkan Islam serta 2 agama samawi lainnya, ini dapat memicu perang SARA di tret holy. Sering monolog dengan mengquote postingannya sendiri dengan menggunakan ID yang lain. IDnya yang lain adalah

- .Detox.
- Boots2Asses
- Methadone.100mg
- Drunk.88
- Drunkard.888

6. Imamortred23

Ngakunya sunni, tapi tret yang dia buat selalu menunjukkan keutamaan syi'ah.
Ngakunya sunni yang ingin melihat Syi'ah dari sisi yang positif, tapi selalu mempertanyakan Sunni dengan yang negatif, dan suka membuat pertanyaan2 pancingan dengan maksud mengadu domba Sunni, seperti mengangkat permasalahan wahabi dengan tujuan membuat marah Sunni yang lain yang berseberangan dengan wahabi.

Anda Syi'ah ?? silahkan masuk sini dan berdiskusilah dengan sehat

Ingin ber-taqiyah ?? tidak semua orang dapat anda bodohi emoticon-shakehand
Diubah oleh black.minded
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan grg. memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 382 dari 1536
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 09:37
Quote:Original Posted By virga25

Ada kok dasarnya... Ane masih nyari emoticon-Big Grin... Nggak dari hadist sih.. Tphii ada bbrpa wali yg memang menyebutkan 4 hal itu dlm iman kpda allah...



berilmu baru beramal gan

bukan beramal baru berilmu

akhirnya kita bukannya nyari kebenaran, tapi nyari pembenaran
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 09:41
Quote:Original Posted By virga25

Ada kok dasarnya... Ane masih nyari emoticon-Big Grin... Nggak dari hadist sih.. Tphii ada bbrpa wali yg memang menyebutkan 4 hal itu dlm iman kpda allah...



padahal rasulullah sering mengajarkan doa utk dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke surga

apa itu berarti rasulullah levelnya masih tingkat dasar?emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 09:55
Quote:Original Posted By SatpamModerator


padahal rasulullah sering mengajarkan doa utk dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke surga

apa itu berarti rasulullah levelnya masih tingkat dasar?emoticon-Bingung (S)


widih serem banget yak kalo menyelisihi Rasulullah
jatuhnya seperti menghina tanpa kita sadari
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 09:56
Quote:Original Posted By black.minded


berilmu baru beramal gan

bukan beramal baru berilmu

akhirnya kita bukannya nyari kebenaran, tapi nyari pembenaran


quote of the day
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:04
Quote:Original Posted By jual.buku.islam


Karena telah menghilangkan nyawa orang ya harusnya gitu. Nyawa ganti nyawa.


jawabannya beda sm yg di page one gan
http://old.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=2854
http://old.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=2856
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:04
Quote:Original Posted By SatpamModerator


padahal rasulullah sering mengajarkan doa utk dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke surga

apa itu berarti rasulullah levelnya masih tingkat dasar?emoticon-Bingung (S)


Bukan level,rasulullah itu dasar... Ane kan,dah bilang ilmu yg sifatnya ke sufi itu nggk,semua orang mngrti......
rsulullah itu sufi... Sngking sufinya dia tak mngtakan scra terang"an .... Krna yg mnlai tinggi itu allah... Banyak orang sufi yg mngtakan bhwa dirinya tak sholat... Tpii sebenarnya dia tak ingin ibadanya kotor karena dilihat orang lain.... Ibadah mereka murni untuk allah.... Begitu juga rasulullah malah rasulullah mngjrkan ibadah itu surga... Masak,rasulullah milih surga drpada allah....
smua rasul itu sufi... Kalo memang rasulullah nggak sufi.. Kenapa. Batinya begitu sempurna... apa rasulullah bilang pada abu bakar tntang kesufianya...... Nggak pernah gan.....


Sufi untuk orang benar" mncari,allah...

Kalo rasulullah mengajarkan sufi langsung pada orang belum ngrti islam,....

Pasti nggak kan ada yg masuk islam...

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:13
Quote:Original Posted By virga25


Bukan level,rasulullah itu dasar... Ane kan,dah bilang ilmu yg sifatnya ke sufi itu nggk,semua orang mngrti......
rsulullah itu sufi... Sngking sufinya dia tak mngtakan scra terang"an .... Krna yg mnlai tinggi itu allah... Banyak orang sufi yg mngtakan bhwa dirinya tak sholat... Tpii sebenarnya dia tak ingin ibadanya kotor karena dilihat orang lain.... Ibadah mereka murni untuk allah.... Begitu juga rasulullah malah rasulullah mngjrkan ibadah itu surga... Masak,rasulullah milih surga drpada allah....
smua rasul itu sufi... Kalo memang rasulullah nggak sufi.. Kenapa. Batinya begitu sempurna... apa rasulullah bilang pada abu bakar tntang kesufianya...... Nggak pernah gan.....


Sufi untuk orang benar" mncari,allah...

Kalo rasulullah mengajarkan sufi langsung pada orang belum ngrti islam,....

Pasti nggak kan ada yg masuk islam...



innalillahi wa inna ilaihi roojiun
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:15
Quote:Original Posted By virga25


Bukan level,rasulullah itu dasar... Ane kan,dah bilang ilmu yg sifatnya ke sufi itu nggk,semua orang mngrti......
rsulullah itu sufi... Sngking sufinya dia tak mngtakan scra terang"an .... Krna yg mnlai tinggi itu allah... Banyak orang sufi yg mngtakan bhwa dirinya tak sholat... Tpii sebenarnya dia tak ingin ibadanya kotor karena dilihat orang lain.... Ibadah mereka murni untuk allah.... Begitu juga rasulullah malah rasulullah mngjrkan ibadah itu surga... Masak,rasulullah milih surga drpada allah....
smua rasul itu sufi... Kalo memang rasulullah nggak sufi.. Kenapa. Batinya begitu sempurna... apa rasulullah bilang pada abu bakar tntang kesufianya...... Nggak pernah gan.....


Sufi untuk orang benar" mncari,allah...

Kalo rasulullah mengajarkan sufi langsung pada orang belum ngrti islam,....

Pasti nggak kan ada yg masuk islam...



oooh jadi sufi2 yang ngaku gak shallat itu sebenernya shallat yah

jadi syariat tetep dipakek kan yah?

Shallatnya sufi kayak gimana sih?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:16
Quote:Original Posted By virga25


Bukan level,rasulullah itu dasar... Ane kan,dah bilang ilmu yg sifatnya ke sufi itu nggk,semua orang mngrti......
rsulullah itu sufi... Sngking sufinya dia tak mngtakan scra terang"an .... Krna yg mnlai tinggi itu allah... Banyak orang sufi yg mngtakan bhwa dirinya tak sholat... Tpii sebenarnya dia tak ingin ibadanya kotor karena dilihat orang lain.... Ibadah mereka murni untuk allah.... Begitu juga rasulullah malah rasulullah mngjrkan ibadah itu surga... Masak,rasulullah milih surga drpada allah....
smua rasul itu sufi... Kalo memang rasulullah nggak sufi.. Kenapa. Batinya begitu sempurna... apa rasulullah bilang pada abu bakar tntang kesufianya...... Nggak pernah gan.....


Sufi untuk orang benar" mncari,allah...

Kalo rasulullah mengajarkan sufi langsung pada orang belum ngrti islam,....

Pasti nggak kan ada yg masuk islam...



Rasulullah tidak menerangkan secara terang-terangan?
Apakah ini strategi marketing? Seperti membeli kucing dalam karung?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:19
Quote:Original Posted By black.minded




itu ud di post sama sunan katong

hukum asal ibadah adalah haram sampai ada dalil yang menghalalkannya

jadi yang namanya ibadah itu terikat sesuai dengan dalil yang ada, tanpa dalil maka haram untuk dikerjakan dan walaupun niatnya karena Allah tetap Allah tidak akan terima karena ibadah yang dikerjakan tidak sesuai dengan yang Dia perintahkan.

contohnya : sholat subuh tiga rakaat, walaupun niatnya ikhlas karena Allah dan dengan mengharapkan pahala yang banyak tetap ditolak oleh Allah karena Dia hanya mensyari'atkan sholat subuh sebanyak 2 rakaat tidak lebih dan tidak kurang

demikian juga dengan puasa, selain puasa2 yang disyari'atkan maka hukumnya adalah bid'ah, dan tidak diterima oleh Allah walaupun diniatkan untuk menggapai ridha Allah

emangnya ada orang yang puasa buat lancar rezeki atau ilmu terawang niatnya semata2 hanya kepada Allah ?? emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By nidhi


wih sadis



Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al-Khattab , dia berkata: “Saya mendengar Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan”. (HR. Bukhari, Jami’ush Shahih, no. 45, 163; Muslim, Jami’ush Shahih, no. 1907)

العزم على فعل العبادة تقرّباً إلى الله تعالى، ومحلها القلب، فهي عمل قلبي ولاتعلق للجوارح بها

Tekad (keinginan kuat) untuk melaksanakan ibadah demi mendekatkan diri kepada Allah Ta’la letaknya di hati, dan dia termasuk amal hati yang tidak tergantung dengan perbuatan anggota badan. (Syaikh Ibnu Al ‘Utsaimin, Syarh Al Arba’in An Nawawiyah hal. 4-5)

ketika semua yang kita lakukan bermula dari niat maka akan berbeda nilai dari semua yang kita lakukan



melakukan ibadah dengan niat yang salah saja jatuhnya bisa salah

walaupun yang menghukumi niat seseorang hanyalah Allah yang berhak, bukan manusia, sehingga kita tidak boleh berburuk sangka ketika seorang manusia zahirnya melakukan sebuah amalan ibadah maka diterima atau tidak diterimanya adalah urusan Allah



emoticon-Matabelo
ane pelajari dulu.....

kalo amalan2 terawangan-rejeki-jodoh dll, yang dilakukan dengan doa2 yang diambil dari ayat.surat alquran gimana???? andaikan memang tidak ada dalil/hadistnya, kan itu cuma doa/membaca alquran?? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:20
Quote:Original Posted By ngupilman72


Rasulullah tidak menerangkan secara terang-terangan?
Apakah ini strategi marketing? Seperti membeli kucing dalam karung?


pernah dengar yang seperti ini dari syiah
bahwa Rasulullah mewariskan satu ilmu hanya pada Ali bin abi thalib Radiallahuanhu
nah yang diwariskan diam2 ke para sufi entah melalui sahabat yang mana
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:21
Quote:Original Posted By muhas14


kaw sholat puasa haji sedekah minta harta banyak, cewek cantik, rumah mewah juga boleh dipersilahkan


emoticon-Matabelo
tapi kan ada amalan2/doa yang khusus untuk terawang dan rejeki macam ayat qursi, yasin, arrahman, al waqiah, dan surat2 lain yang jika diamalkan terkabul keinginannya emoticon-Matabelo
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:24
Quote:Original Posted By grage95


vegetarian juga gak bagus kalau berlebihan untuk orang yang sehat/umum. jadi lemes, kalau yang kuat tanpa protein hewan ya gpp. kembali lagi gak usah berlebihan dalam suatu hal, yang ngepas2 aja biar nikmat heheheh

cmiiw.


aku setuju padamu. Di usiaku yang masih unyu, aku tidak memilih jadi vegetarian, karena aku masih pingin makan kambing kiloan & bebek kertosuro yang aduhai itu emoticon-Matabelo

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:25
Quote:Original Posted By Sunankatong


mungkin naik Kopaja 27 gan.

Dajjal juga digelari Al Masih gan.. jadi ga unik emoticon-Big Grin


wah koq ga modal gitu gan isa al-masih kenapa ga naik , monorail aja gan emoticon-Hammer2

nanti ane cari diterminal ye
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

serius nih gan, nabi isa diangkat ke surga, secara fisik dan ruh, atau ruh aja

mungkin dijawab ruh doank, karena quran bilang isa diwafatkan cmiiw

kalo ruh doank, nongol ke bumi, setelah naik pesawat buraq atao naik surga air emoticon-Bingung (S)
lha jasadnya kemana?
apa balik bayi lagi?
apa ada penjelasan ilmiahnya gan, kan quran ilmiah banget emoticon-I Love Kaskus (S)

btw kalo dajjal mah plagiat gan, nyamar jadi al-masih
iyang al-masih kan isa
masih tetep unik koq, kan cuma 2, muhammad kan bukan almasih emoticon-Bingung (S)

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:31
Quote:Original Posted By mdsetiawan86




emoticon-Matabelo
ane pelajari dulu.....

kalo amalan2 terawangan-rejeki-jodoh dll, yang dilakukan dengan doa2 yang diambil dari ayat.surat alquran gimana???? andaikan memang tidak ada dalil/hadistnya, kan itu cuma doa/membaca alquran?? emoticon-Bingung (S)


semua kan tergantung niatnya

baca doa dan baca Alquran memang bisa kapan saja

bisa niatnya lagi ngapal, bisa niatnya buat ulangan di sekolah, bisa niatnya buat nyenengin ortu/mertua tapi apapun niatnya InsyaAllah dapet pahala

cuman hati2 dengan dalil syirik kecil

إِن أَخْوَفَ مَا أَخَافُ عَلَيْكُمْ الشرْكُ الأَصْغَرُ قَالُوا يَا رَسُولَ الله وَمَا الشرْكُ الأَصْغَرُ؟ قَالَ الرياَءُ

“Sesungguhnya yang paling kutakutkan atas kalian ialah syirik kecil”. Mereka bertanya, “Apakah syirik kecil tersebut wahai Rasulullah?” Jawab Beliau, “Riya’ ”. (H.R. Ahmad dengan sanad yang shahih)[4].

sudah tau kan definisi riya?

nah sekarang sudah diajarkan oleh Rasulullah gmn amalan2 dan jumlahnya banyaaak banget, kenapa yang tidak diajarkan malah dikerjakan? sedangkan yang diajarkan malah ditinggal?

mau menta rejeki mintalah, berdoa pakek bahasa Indonesia kan boleh
trus banyak doa2/dzikir yang diajarkan mending ngikutin doanya orang yang dijamin masuk surga drpd ngikut2 cara doanya orang gak jelas palagi ngarang2 sendiri

lah menta rejeki mesti baca surat apa gitu sebanyak 1000x misalkan siapa yang ngejanjiin gitu?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:32
Quote:Original Posted By nidhi


pernah dengar yang seperti ini dari syiah
bahwa Rasulullah mewariskan satu ilmu hanya pada Ali bin abi thalib Radiallahuanhu
nah yang diwariskan diam2 ke para sufi entah melalui sahabat yang mana


Kalau benar, betapa rasisnya Nabi kita.. emoticon-Frown
Mengkotak-kotakkan emoticon-Frown
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:34
Quote:Original Posted By nidhi


oooh jadi sufi2 yang ngaku gak shallat itu sebenernya shallat yah

jadi syariat tetep dipakek kan yah?

Shallatnya sufi kayak gimana sih?


dia lagi nyungsep diantah berantah otaknya kali emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Auxitcapital


aku setuju padamu. Di usiaku yang masih unyu, aku tidak memilih jadi vegetarian, karena aku masih pingin makan kambing kiloan & bebek kertosuro yang aduhai itu emoticon-Matabelo



apalagi makan soto daging diaceh, bawaanya abis itu ngantuuuuuuk emoticon-Ngakak
Diubah oleh grage95
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:45
Quote:Original Posted By nidhi


oooh jadi sufi2 yang ngaku gak shallat itu sebenernya shallat yah

jadi syariat tetep dipakek kan yah?

Shallatnya sufi kayak gimana sih?

Syariah jalah pertama.... Jadi semua sufi itu melewati jakan inii... Gg mungkin gg... Jadi bukan syariat itu ditinggal.... Syariah masih dpakai... Cuma di sembunyikan... Jadi gini...

Apa yg di pljri dlm syriah... Smua brtujuan agar kita selamt di dunia... Dan mati masuk surga...


Tpii sufi tak pdli selamat dunia dan surga.... Du bthinya hnya ada allah ...

Mereka shalat.. Lalu apakah kita shalat orang lain harus melihatnya untuk menunjukkan kita islam...???? Yg mereka pkirkan skrg.. Mrka sholat untuk allah gan...

Logikanya gini... Klo ente cinta mati ma pcr loe... Loe gg bilang ke orang" bahwa loe cinta ma pcr loe... Dan saat loe mlkukan hubungan intim ( hubungan jika sudah benar" dekat ) apa loe rela memamerkannya pada orang laen....


Bnyak orang bilang sufi itu maksiat nggak apa" yg pnting ingat allah....

Mereka surga aja nggaj mngharap... Apalagi maksiat dunya yg nikmatnya cuma sedikit...., mereka lbih memilih hidup miskin ... Makan di tempat smpah... Dikatain orang gila.... Mereka nggak pduli ma semua itu....


Lalu gimana shalat para sufi..????

Tau sayyidina ali kan.... Saat iya shalat iaa tak merasakan apapun... Termasuk ditusuk oleh orang kafir pun terasa.... Karena sayyidina ali itu sufi... Semua syarafnya ( indra ) mati... Karena yg iaa rasakan hanya allah...

Apakah sayyidina ali bilang bahwa iaa sufi... Gg akan....

Shahabat",itu sufi... Apakah ilmu sufinya di ajarkan... ???

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:46
Quote:Original Posted By nidhi


oooh jadi sufi2 yang ngaku gak shallat itu sebenernya shallat yah

jadi syariat tetep dipakek kan yah?

Shallatnya sufi kayak gimana sih?


kata my friend,
shalatnya adalah tindakannya,, putaran bumi.. peredaran tata surya, tarikan nafas manusia adalah bentuk rasa sambung kepada Ilahi.. bentuk ibadah bukan ritual, tetapi seluruh tindakan & gerak tubuh yang diserahkan untuk-Nya

ane pernah tanya, gimana kalo pas dia lagi buang ha...**t? apa tindakan itu diserahkan juga?
ga dijawab, tapi dia ngomel-ngomel emoticon-Hammer2
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 10:51
Quote:Original Posted By Auxitcapital


kata my friend,
shalatnya adalah tindakannya,, putaran bumi.. peredaran tata surya, tarikan nafas manusia adalah bentuk rasa sambung kepada Ilahi.. bentuk ibadah bukan ritual, tetapi seluruh tindakan & gerak tubuh yang diserahkan untuk-Nya

ane pernah tanya, gimana kalo pas dia lagi buang ha...**t? apa tindakan itu diserahkan juga?
ga dijawab, tapi dia ngomel-ngomel emoticon-Hammer2
kalo buang hjt itu disyukuri gan...

0 0
0
Halaman 382 dari 1536
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia