Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi mereka yang berfikir [No SARA]

Sean DowsenAvatar border
TS
Sean Dowsen
Terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi mereka yang berfikir [No SARA]
Terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi mereka yang berfikir [No SARA]

Terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi mereka yang berfikir [No SARA]

Untuk menjadi petunjuk dan peringatan bagi orang-orang yang berpikir (Al Mu'min [40.54])

Dan Dia lah yang membuat segala yang di langit dan segala yang di bumi tunduk kepadamu. Itu semua dari Dia. Sungguh pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasan Tuhan) bagi orang-orang yang berpikir. (Surat Al-Jasiyah: 13)


Gan kadang perna kepikran ga ketika lagi macet dijalanan pas liat antrian kendaraan yang luar bisa panjangnya di jakarta hampir tiap hari, perna kepikiran ga kalau kendaraan-kendaraan tersebut yang macet tiap hari itu konsumsi bahan bakarnya seberapa banyak & itu mesti dipenuhi kebutuhannya tiap hari dan tentunya kebutuhan tersebut makin lama makin meningkat, sedangkan menurut teori yang saya pelajari waktu SD bahwa sumber daya alam seperti minyak bumi itu terbatas dan akan habis. saya jadi berfikir berarti kalau di indonesia saja (ambil jakarta aja) kebutuhan konsumsi untuk bahan bakar begitu besar perharinya dan itu harus dipenuhi terus menerus, berarti di negara besar seperti amerika itu gimana ya yang transportasinya jauh lebih banyak dibanding indonesia sedangkan amerika sendiri bukan merupakan penghasil minyak terbesar (ini baru contoh amerika saja), selain bahan bakar tersebut digunakan untuk kendaraan, juga digunakan sebagai bahan bakar pembangkit listrik juga seperti halnya PLN kalau di indonesia. hmmm kalau di pikir-pikir emang ga ada habisnya jadi geleng-geleng sendiri, mungkin inilah salah satu alasan kenapa sampai ada suatu negara melakukan perang dengan negara lain untuk suatu kepentingan salah satunya "ladang minyak" ya tidak lain dan tidak bukan salah satunya untuk memenuhi kebutuhan seperti yang disebutkan di atas tadi.

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).”( Ar-Ruum/31:41).
0
9.5K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.