Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bowo2011Avatar border
TS
bowo2011
Cara Bisnis Untung dan Islami
Bisnis dalam islam harus saling terkait satu sama lain, dai mulai niat, modal dan memulai usaha sampai bagaimana menggunakan keuntungan. Bisnis dalam islam tidak terlepas dari yang namanya pelayanan sesama manusia (rahmatan lil alamin). ranah niat ini sangat penting. maka yang paling penting untuk mengawali bisnis adalah sejauh mana kebutuhan akan pelayanan kita kepada orang lain. semakin diperlukan maka bisnis kita akan semakin baik, artinya semakin jasa atau barang kita diperlukan oleh orang lain maka semakin bisnis kita akan berjalan dengan baik. nah tahap awal ini carilah dengan sangat cermat bisnis apa yang diperlukan orang banyak.

setelah jenis jasa atau barang yang diperlukan sudah ok, selanjutnya sajikan dengan baik dan profesional, hargailah pembeli dengan memberikan yang terbaik kepada siapapun yang membutuhkan. carilah barang yang baik, sajikan dengan baik, berikan pelayanan yang baik, dan gunakan cara pembayaran yang baik pula…. intinya adalah puaskan pembeli sehingga mereka merasa dihormati. BUkan masalah apakah nantinya calon pembeli tersebut membeli atau tidak, yang jelas adalah pelayanan kita sebagai sarana silaturahmi yaitu menyambungkan rasa kasih sayang kita kepada siapapu yang memerlukan barang dan jasa kita. Ingat bahwa silaturahmi akan mendatangkan rejeki kita.

harus kemana keuntungan dipakai ?

keuntungan yang kita peroleh jangan kita gunakan untuk diri kita, tapi gunakanlah untuk meningkatkan pelayanan dan untuk orang lain. Meskipun ada sebagian dari keuntungan kita untuk beli makan, kendaraan, rumah dll niatkanlah bahwa keuntungan yang kita makan adalah agar kita bisa lebih baik dalam melayani, sebab tidak mungkin kita melayani dengan perut lapar… so… carilah keuntungan semaksimal mungkin … asal tidak memberatkan pembeli dan memiliki harga yang standar. yang penting itu tadi bahwa keuntungan itu bukan untuk pribadi kita.

Inti dari bisnis islami ini adalah kita menghilangkan egois me kita, bahwa keuntungan untuk saya dan keluarga, keuntungan untuk kesenangan saya, keuntunganan untuk menumpuk harta sehingga saya menjadi sangat kaya….. TIDAK DEMIKIAN. kita berbisnis bukan untuk ego kita tapi rahmatan lil alamin

oh ya masalah tempat usaha, carilah yang orang dapat menjangkau dengan mudah, sehingga memudahkan orang untuk memanfaatkan jasa atau membeli barang yang kita jual.

JANGAN HUTANG BANK

sebisa mungkin memanfaatkan bank dengan baik, kalau keuntungan masih gambling (kira kira) maka saya sarankan jangan menggunakan uang pinjaman untuk modal, kecuali jika keuntungan itu 90 % nah berani lah untuk hutang. Hutang untuk meningkatkan modal usaha sedangkan keuntungan tidak pasti maka itu akan beresiko. Ketika berbisnis jangan menggunakan nafsu, jangan nyengko (bhs jawa) dalam berbisnis kembalikan ke niat semula yaitu melayani, kalau memang tidak mampu melayani dengan jumlah yang besar maka lakukan pelayanan tersebut dilakukan dengan semampunya.

Sumber tread www.solospiritislam.com

SPONSOR
Klik Link Dibawah Ini
Pusat JAKET KASKUS, KAOS KASKUS,STICKER KASKUS.DLL
0
3.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing
Ilmu MarketingKASKUS Official
9.4KThread3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.