Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketuk23Avatar border
TS
ketuk23
supoter solo berdemo,pembubaran PSSI dan KPSI
Solo - Ratusan suporter bola asal Solo yang bergabung dalam Pasoepati menggelar aksi keprihatinan atas meninggalnya Diego Mendieta, eks striker Persis Solo. Mereka menilai Mendieta adalah korban langsung konflik internal manajemen sepakbola di tanah air. Mereka mendesak pembubaran PSSI dan KPSI.

Tidak kurang dari 200 anggota Pasoepati menggelar aksi, Selasa (4/12/2012). Mengenakan pakaian serba gelap, mereka berkumpul di depan mes Persis di kompleks Stadion Sriwedari, Solo. Selanjutnya mereka melakukan aksi long march menuju Bundaran Gladag.

Sepanjang perjalanan mereka membentangkan spanduk besar. Satu spanduk bertuliskan 'Meninggalnya Diego Pelanggaran HAM Berat Internasional' dan satunya lagi bertuliskan 'Bubarkan KPSI dan PSSI kalau tidak mau bersatu'.

Mereka mengecam keras egoisme para elit pengelola sepakbola di tanah air. Karena itu, sepanjang aksi meneriakkan tak henti-hentinya menyerukan agar PSSI dan KPSI karena dinilai tidak memikirkan kemajuan sepakbola nasional, tetapi justru membuat masa depan sepakbola semakin terpuruk.

Mendieta meninggal dunia di RS dr. Moewardi, Solo, pada Senin kemarin pukul 23.30 WIB karena sakit. Menurut keterangan dokter, ia terinfeksi virus yang telah menyebar ke seluruh bagian tubuh, bahkan hingga ke bagian mata dan otaknya. Ia juga terserang jamur candidiasis di bagian tenggorokan hingga saluran pencernaan, serta positif menderita demam berdarah.

Selain sakit parah, pesepakbola berusia 32 tahun itu mengalami tekanan psikis. Gajinya lebih dari Rp 100 juta tak dibayar. Ia sempat mengalami kesulitan hidup. Apalagi setelah klubnya, Persis Solo, bubar.
0
5.1K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.