Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sikelopesAvatar border
TS
sikelopes
Tanya sedikit tentang PLN
Hai para penghuni kaskus, sesuai dengan judul yang ane buat, ane pengen nanya dan meminta saran tentang PLN. Gini ceritanya.

Sejak tahun 2011 bulan 11, ane menyewa salah satu rukan untuk ane gunakan sebagai tempat usaha kecil2an. Beberapa bulan kemudian akhirnya ane bisa membeli beberapa perangkat elektronik untuk menunjang fasilitas kantor usaha ane. Bulan lalu tiba-tiba petugas PLN datang dan mempertanyakan tentang meteran listrik dikantor ane, katanya segel kanan dan kiri rusak dan akhirnya mereka mengganti meteran tersebut.

Beberapa hari yang lalu, petugas PLN datang lagi dan memberikan pilihan kepada ane yaitu pemutusan listrik atau klarifikasi tentang meteran listrik. Ane sama sekali ga ngerti maksudnya apa, tapi daripada diputus, mendingan ane datangin deh tuh kantor PLN. Setelah mendapat info dari petugas PLN disana, ternyata meteran listrik ane "dimainin" oleh karena itu ane harus klarifikasi akan hal tersebut. Berhubung ane ga tau apa2 jadi ane serahkan masalah ini kepada pemilik rukan.

Inti masalahnya pemilik rukan ga mau tau dan pemilik rukan meminta ane yang selesaikan dengan membayar denda sekitar 10jt rupiah karena katanya ane ga pernah ngasih tau PLN klo pembayaran listrik ane murah. Logikanya mana ane tau klo ternyata pembayaran murah karena meteran listrik diapa2in, lagipula diawal2 kan ane ga pake alat elektronik apa2, baru beberapa bulan terakhir ane pake ac 2, komputer 1 dan lampu, masa' bisa 10jt.

Menurut agan-agan semua, apa yang harus ane lakuin ya? denda 10jt sangat sangat sangat memberat ane karena usaha yang ane bangun masih kecil2an dan masih merintis.

Menurut agan-agan, siapa seharusnya yang bertanggungjawab atas hal ini?

Dugaan sementara sih, penyewa rukan sebelum ane yang mainin meteran listrik tersebut.

Makasih atas waktu dan saran agan2 yang masuk ke thread ane.

Update 2012-12-05
Quote:
Diubah oleh sikelopes 06-12-2012 06:56
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.