Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amatcairilAvatar border
TS
amatcairil
Tukang sampah luar negeri Vs Tukang sampah Indonesia
Tukang sampah luar negeri Vs Tukang sampah Indonesia

Tukang sampah luar negeri


Bisa dikatakan tenaga yang ia keluarkan di London hanyalah menyeret kotak sampah beroda (wheelie bin) dari trotoar ke truknya. Tidak perlu juga ia angkat-mengangkat, karena dengan design khusus pada truk sampah Inggris, ia hanya mengaitkan wheelie bin itu ke truk dan dengan memencet tombol, tempat sampah itu akan terangkat dan otomatis akan menumpahkan isinya ke dalam truk.
Spoiler for :

Jarak tukang sampah Inggris menarik wheelie bin itu pun hanya beberapa meter karena ada aturan mengenai posisi untuk meletakan tempat sampah di hari pengambilan sampah. Terlalu jauh dari bibir jalan? Tidak akan diambil. Misalnya kita lupa tidak meletakan wheelie bin di pinggir jalan di hari pengambilan sampah yang di London berjadwal seminggu sekali? Goodbye.
Spoiler for :

Sampah-sampah yang sudah dipisahkan berdasarkan jenisnya, ditaruh terpisah di recycle box: kompos, kertas, botol kaca dan botol plastik dan selebihnya masuk dalam wheelie bin. Masing-masing box recycle dan wheelie bin akan diambil oleh petugas dan truk sampah yang berbeda.
Spoiler for :


Jangankan berceceran, sampah yang sudah dibungkus rapi namun tidak diletakkan di wheelie bin, tidak akan diambil oleh Wilbur dkk. Begitu pula nasib wheelie bin yang terlalu penuh yang akibatnya tidak bisa tertutup rapat.
Tanpa harus memegang sampah dalam arti sebenarnya, Wilbur memakai seragam "berat": boot, baju dan celana tahan air, rompi reflektif dan kaos tangan, yang berbeda disesuaikan dengan musim apa di Inggris saat itu.

Dan berapa gaji tukang sampah seperti Wilbur di London? Sekitar 21 kali gaji Tukang sampah dalam negeri, yaitu 30 ribu pounsterling per tahun atau bersih perbulannya (setelah dipotong pajak dll) 1700 poundsterling.


Tukang sampah Indonesia

Tanpa penjelasan agan/aganwati pasti sudah tau dan pasti sering liat, jangankan pekerjaanya(banyak yang gak mau cita2 jadi tukang sampah) selain kotor, perkejaan yang dianggap sebelah mata, gaji bulanan emoticon-Cape d... (S)menyedihkan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Spoiler for :
Diubah oleh amatcairil 05-12-2012 04:27
0
7.1K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.