Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

errossAvatar border
TS
erross
Buat yang mau Ke jalur Gaza Israel Palestina
Memasuki Gaza hanya bisa melalui jalur darat, karena tidak ada pelabuhan dan bandara. Ada dua pilihan memasuki Gaza yaitu melalui jalur utara melewati pintu masuk utama Erez yang dijaga tentara Israel ataupun melalui melewati pintu masuk Rafah perbatasan sebelah selatan yang dijaga tentara mesir.
Jika memilih melewati Erez
maka harus minta izin otoritas tentara Israel. Hanya pers yang punya izin khusus atau utusan dari PBB yang bisa melewati pintu ini.
Spoiler for Pintu erez:

Jika melewati pintu Rafah sebelah selatan gaza maka satu-satunya jalan masuk adalah melewati jalan yang disebut rute philadelpia. Rute ini dikuasai oleh patroli Hamas. Polisi mesir hanya berjaga pada sisi perbatasan mesir.
Spoiler for Rafah:


Sangat disarankan untuk tidak membawa alcohol. Karena sangat dilarang disana.
Gunakan jalur keluar masuk yang sama. Karena jika anda misalnya masuk melewati erez dan ingin keluar melalui Rafah maka kemungkinan besar anda akan menginap sebentar dalam tahanan pemeriksaan Hamas. Begitu juga sebaliknya.
Jika anda berhasil melewati pos perbatasan. Maka segera menuju pos pemeriksaan hamas ( jika melalui Rafah ) yang berada sekitar 800m dari perbatasan. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan maka anda silahkan langsung mencari taksi ( satu-satunya transportasi public disini ) menuju tempat tujuan anda.
Jika tak ada tempat menginap, ada beberapa hotel yang relative aman dari serangan. Tapi sebagian besar berada di al rasheed street
misalnya Al Mat'haf Resort
Spoiler for hotel:


Makanan murah banyak dijual di jalan-jalan gaza, tetapi untuk minum sebaiknya anda membeli air botol. Salah satu makanan khas yang perlu dicoba adalah chicken tawwouk.

Untuk belanja silahkan ke Gaza mall daerah distrik Rimal
Spoiler for gazamall:

Spoiler for gazamall2:


Peringatan : Hindari untuk keluar pada malam hari dan pada saat terjadi demonstrasi. Juga hindari untuk mendekati perbatasan Israel secara mencurigakan jika tidak ingin kena peluru nyasar.


Diubah oleh erross 04-12-2012 06:54
0
3.1K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.