Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurdin07Avatar border
TS
nurdin07
Jokowi the Next satrio piningit
Maaf gan Kalau seandai nya ane salah kamar agan agan bukan maksud ane melamar eh salah meramal maksudnya ini hanya sekedar pandangan ane Tentang Pak Jokowi mudah mudahan gak repost ane soalnya ane buat sendiri.
Spoiler for Pak Jokowi:

Lah ko judulnya Jokowi the Next satrio piningit, dari pergerakannya selama 47 hari setelah pelantikannya menjadi Gubernur Ibu Kota, Jokowi "LIKE A Hero for Jakarta PEOPLE" jokowi turun langsung ke lapangan untuk meninjau langsung TKP bahkan ke daerah kumuh sekalipun, kemudian memikirkan solusi permasalahannya.


Tindakannya yang tegas dan kewibawaan sebagai seorang pemimpin menjadi ciri khas kepemimpinannya. menurut pandangan saya apabila kinerja Jokowi Memberikan hasil yang nyata selama 2 tahun kedepan. tidak menutup kemungkinan Jokowi di calonkan menjadi RI 1 (Presiden Republik Indonesia) di Pilpres 2014, Jokowi dengan siapapun Pasangannya tidak akan menjadi masalah asalkan Jokowi jadi Calon Presidennya Bukan Jadi wakilnya.



Karena dari Beberapa Calon Presiden yang di usung ParPol belum tampak gambaran kepemimpinannya,masih terkesan Mengada-ngada dan seakan di buat-buat. masyarakat pun kebanyakan sudah melek politik Bosan dengan Janji-janji atau pun pencitraan yang di buat buat kalau kata D'masiv "Senatural Mungkin Rakyat Lebih suka" dan semoga mereka tidak termasuk kedalam golongan Orang Munafik.

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ عَنِ النبِى - صلى الله عليه وسلم - قَالَ آيَةُ الْمُنَافِقِ ثَلاَثٌ إِذَا حَدثَ كَذَبَ ، وَإِذَا وَعَدَ أَخْلَفَ ، وَإِذَا اؤْتُمِنَ خَانَ

Dari Abu Hurairah, bahwa Nabi SAW bersabda, "Tanda-tanda orang munafik ada tiga: jika berbicara ia berbohong, jika berjanji ia mengingkari, dan jika diberi amanah ia berkhianat"



Jokowi dalam kepemimpinannya Bisa Menjadi Suri Tauladan di era kepimpinan Sekarang ini, jika pemimpinnya melakukan hal hal yang baik maka bawahannya pun segan untuk melakukan hal yang tidak baik. Jokowi Itu pemimpin Namun Juga Seorang Pelayan Untuk Rakyatnya.

seperti Hadist nabi tetang pemimpin sebagai pelayan Rakyat.

Pemimpin sebagai pelayan rakyat

حَدثَنَا سُلَيْمَانُ بْنُ عَبْدِ الرحْمَنِ الدمَشْقِي حَدثَنَا يَحْيَى بْنُ حَمْزَةَ حَدثَنِي ابْنُ أَبِي مَرْيَمَ أَن الْقَاسِمَ بْنَ مُخَيْمِرَةَ أَخْبَرَهُ أَن أَبَا مَرْيَمَ الْأَزْدِي أَخْبَرَهُ قَالَ دَخَلْتُ عَلَى مُعَاوِيَةَ فَقَالَ مَا أَنْعَمَنَا بِكَ أَبَا فُلَانٍ وَهِيَ كَلِمَةٌ تَقُولُهَا الْعَرَبُ فَقُلْتُ حَدِيثًا سَمِعْتُهُ أُخْبِرُكَ بِهِ سَمِعْتُ رَسُولَ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ يَقُولُ مَنْ وَلاهُ اللهُ عَز وَجَل شَيْئًا مِنْ أَمْرِ الْمُسْلِمِينَ فَاحْتَجَبَ دُونَ حَاجَتِهِمْ وَخَلتِهِمْ وَفَقْرِهِمْ احْتَجَبَ اللهُ عَنْهُ دُونَ حَاجَتِهِ وَخَلتِهِ وَفَقْرِهِ قَالَ فَجَعَلَ رَجُلًا عَلَى حَوَائِجِ الناسِ

Abu maryam al’ azdy r.a berkata kepada muawiyah: saya telah mendengar rasulullah saw bersabda: siapa yang diserahi oleh allah mengatur kepentingan kaum muslimin, yang kemdian ia sembunyi dari hajat kepentingan mereka, maka allah akan menolak hajat kepentingan dan kebutuhannya pada hari qiyamat. Maka kemudian muawiyah mengangkat seorang untuk melayani segala hajat kebutuhan orang-orang (rakyat). (abu dawud, attirmidzy)



JOKOWI the next satrio Piningit

SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro).



Sebenarnya Satrio Piningit itu Bukan Ramalan Tetapi Konsep Kepemimpinan karena Berdasarkan fakta sejarah, Prabu Jayabaya adalah murid dari seorang ulama Islam yang bernama Maulana Ali Samsu Zein. Jadi sangat mustahil, seorang Jayabaya menjadi peramal masa depan, yang merupakan perbuatan terlarang di dalam ajaran Islam.

Apa yang diungkapkan, Jayabaya ratusan tahun yang silam, menurut pemahaman kami lebih berupa konsep kepemimpinan, daripada sebuah prediksi ramalan.



Konsep Pemimpinan Jayabaya dan bait-bait tutur Sunda, yang kemudian disempurnakan oleh Ranggowarsito, adalah bentuk kepemimpinan yang paling ideal, untuk masyarakat Nusantara.

Menurut Konsep ini, seorang Pemimpin Nusantara yang Ideal adalah seorang Satrio Piningit, yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut :



1. Raja berhati putih, keturunan waliyullah. Berkedaton dua di Mekkah dan Tanah Jawa.

Konsep ini memberi gambaran, seorang pemimpin yang ideal adalah seorang yang berbudi luhur. Ia berasal dari keluarga Muslim, yang merupakan mayoritas masyarakat Nusantara dan memiliki ikatan kekeluargaan dengan masyarakat di tanah jawa.

Di dalam dirinya, selalu berpegang teguh kepada Syariat Islam, akan tetapi di sisi lain, menghormati budaya leluhur bangsa.

2. Tahta purba memunculkan wajahnya. Bergelar pangeran perang, bersenjata Trisula Weda, yaitu benar, lurus dan jujur.

Pemimpin Nusantara yang ideal, sebaiknya memiliki hubungan genealogy dengan Penguasa-Penguasa masa lalu, seperti Raja-Raja Sriwijaya (Melayu), Majapahit (Jawa), Pajajaran (Sunda) dan kerajaan-kerajaan Kuno Nusantara lainnya.

Namun keutamaan Silsilah bukan-lah hal utama. Seorang Pemimpin yang ideal, harus berani dalam menegakkan keadilan. Bertindak yang benar, bertingkah-laku yang lurus serta menjunjung tinggi kejujuran.

3. Kelihatan berpakaian kurang pantas, menjadi raja bagaikan Ulama (Pendeta) adil menjauhi harta.

Pemimpin yang ideal, seorang yang hidup bersahaja dan sederhana. Bersikap adil terhadap sesama, tanpa melihat status sosial seseorang.

Menghormati perbedaan agama dan keyakinan, tidak memaksakan kehendak, selalu bertindak berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan.

4.Berkasih sayang, sering menangis, merasakan banyak kekurangan, walaupun terbukti membuat sentosa.

Pemimpin ideal bukan mencari ketenaran atau jabatan. Kekuasaan baginya adalah amanah. Tidak merasa paling berjasa dan rendah hati.

Ia adalah orang yang mengutamakan kesejahteraan rakyatnya, daripada mementingkan kebutuhan diri pribadi dan keluarganya.



sebelumnya Mohon Maaf apabila Postingan atau thread ini terdapat banyak kesalahan atau ada yang tidak berkenan, Ini hanya menurut pandangan saya seorang yang bodoh ini dan masih banyak kekhilafan. saya buatnya Ikhlas tidak mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan apabila postingan ini Kurang layak atau tidak berkenan di hati agan dan aganwati saya rela di emoticon-Blue Guy Bata (L)

Komentar dan saran saya Harapkan terima kasih banyak Salam Ali nurdin (izrail)
0
6.9K
72
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.