Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

InvolkerAvatar border
TS
Involker
Nih buat agan-agan PNS
PNS Diminta Belajar Mengintropeksi Diri



PURBALINGGA, SATELITPOST-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purbalingga, Ir Sigit Subroto MT mengatakan, pegawai nNegeri sipil (PNS) di jajaran Pemkab Purbalingga diminta untuk tidak bersenang-senang, seperti berkaraoke dan berhura-hura. Melainkan jika ada waktu senggang atau hari libur, mereka diminta untuk belajar mengintrospeksi diri, berkontemplasi, dan berdoa atau melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Hal ini disinggung, Sigit karena biasanya pada saat libur, PNS lebih banyak mengisi waktunya dengan bepergian dan melakukan wisata kuliner.
“Ada baiknya jika kita menerapkan falsafah adat di Pulau Bali yakni amati lelanguan atau tanpa hiburan,” katanya saat menjadi inspekstur upacara di halaman Pendopo Dipokusumo, Senin (19/11).

Selain itu, Sigit juga meminta kepada para PNS khususnya jajaran staf untuk bekerja dengan semangat dan tidak mengejar jabatan. Menurutnya masa depan PNS muda masih panjang. Jika diibaratkan, PNS itu seperti ombak di tengah lautan, lama-lama akan menjadi gelombang kecil lalu menjadi gelombang besar dan akhirnya terhempas ke pantai. “Pejabat yang sekarang dulu juga berasal dari staf. Lalu meningkat sedikit demi sedikit hingga mencapai puncak karier dan akhirnya juga akan pensiun laksana ombak yang terhempas ke pantai. Hal ini merupakan siklus alami yang harus dilewati oleh siapa pun,” kata Sigit.

Sigit juga mengajak kepada seluruh PNS untuk mendukung program-program yang telah ditetapkan pemkab. Dalam birokrasi pemerintahan, tambah Sigit, dapat diumpamakan seperti sebuah kendaraan. Sebagian dari kita berfungsi sebagai mur dan baut. Bahkan mungkin hanya sebagai bagian kecil seperti pentil.

“Namun semuanya penting, tanpa komponen tersebut sebuah kendaraan tidak bisa berfungsi. Oleh karenanya, apa pun jabatan atau tugas kita, mari dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” kata Sigit.(san)
0
3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.