Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gajiseadanyaAvatar border
TS
gajiseadanya
TRADISI UNIK MENARI DENGAN MAYAT DI MADAGASKAR
malam agan/sist..
ane cuman mau share aja nih....

tadi abis googling2emoticon-Ngacir
ane nemuin ini.... langsung aja kali ya.....

TRADISI UNIK MENARI DENGAN MAYAT DI MADAGASKAR

Bagi sebagain orang bersama dengan mayat adalah hal yang menakutkan emoticon-Takut namun ada sebuah tradisi unik di daerah Madakaskar tradisi ini bernama Famadihana yakni sebuah tradisi menari bersama mayat yang telah di kuburkan untuk menghirmati arwah yang telah mati.
Kebiasaan Famadihana sudah dilakukan sejak abad ketujuh belas hingga sekarang. Famadihana dipercaya orang sekitar dan memiliki keyakinan bahwa roh-roh orang mati akhirnya akan bergabung dengan dunia para leluhur setelah dekomposisi tubuh yang lengkap dan upacara yang tepat yang biasanya akan memakan waktu hingga bertahun-tahun. Di Madagaskar, kebiasaan ini sudah menjadi ritual rutin yang biasanya dilakukan setiap tujuh tahun sekali. Untuk menggelar upacara seperti ini, diperlukan biaya yang sangat besar karena harus menyediakan makanan bagi sejumlah keluarga besar dan tamu.
Praktek Famadihana sedang menurun karena biaya kafan sutera dan oposisi dari beberapa organisasi Kristen. Protestan Injili mencegah adat tersebut, meskipun Gereja Katolik menganggap Famadihana sebagai murni budaya ketimbang agama. Sebagai salah satu orang Malagasi menjelaskan kepada BBC, Ini penting karena cara kita menghormati orang mati. Ini juga merupakan kesempatan bagi seluruh keluarga, dari seluruh negeri, untuk datang bersama-sama. Festival ini merupakan bagi rakyat dataran tinggi tengah waktu persekutuan dengan orang mati dan sarana untuk menghindari atau mengurangi rasa bersalah atau menyalahkan. Hal ini dianggap sebagai pelanggaran serius tidak untuk menahan famadihana ketika secara finansial mampu melakukannya.

foto2nya gan:

Spoiler for famadihana:


Spoiler for famadihana:


Spoiler for famadihana:


Spoiler for famadihana:



ane mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)dari agan/sist sekalian....

semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2
0
1.8K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.