koopredzAvatar border
TS
koopredz
[AROWANA] share info & tanya jawab - Part 2



Ikan Arowana merupakan salah satu spesies ikan hias air tawar yang sangat digemari kalangan tertentu. Ikan ini juga disebut “Ikan Naga” karena sering dihubungkan dengan naga dari Mitologi Tionghoa dimana naga versi Cina dianggap sebagai simbol kekuatan alam, khususnya angin topan. Pada umumnya makhluk ini dianggap memiliki sifat yang baik selama ia selalu dihormati. Sedangkan naga dalam budaya Kalimantan, khususnya suku Dayak dan suku Banjar dianggap sebagai simbol alam bawah. Naga digambarkan hidup di dalam air atau tanah dan disebut sebagai Naga Lipat Bumi. Naga merupakan perwujudan dari Tambun yaitu makhluk yang hidup dalam air.

Menurut kepercayaan ikan Arowana ini bisa mendatangkan keberuntungan. Pada Feng Shui dikatakan ikan Arowana jika dipelihara di dalam rumah bisa meningkatkan unsur logam, ini dikarenakan bentuk ikan ini yang seperti pedang, bagi mereka yang mempercayai Feng Shui biasanya mereka memelihara ikan Arowana ini jika penghuni rumah membutuhkan elemen logam untuk tempat tinggalnya.

Ikan Arowana Asia merupakan salah satu ikan hias paling favorit dan digemari banyak kalangan di dunia. Dengan ketahanan fisik yang kuat, harga yang mahal dan pecinta arwana yang ada dimana-mana menjadikan arowana menjadi ikan legenda. Arowana Asia adalah spesies asli sungai-sungai di Asia Tenggara khususnya Indonesia.


Index:

1. Jenis-jenis Arowana

2. Arowana Unik

3. Budidaya Arowana

4. Tips & Trik Pemeliharaan (part 1)

5. Tips & Trik Pemeliharaan (part 2)


Quote:



Mohon Perhatian !

Quote:


terima kasih

emoticon-I Love Kaskus



image: Red Arowana Vector 2 by ~angga2110
Diubah oleh koopredz 23-11-2012 22:09
0
268.1K
8.4K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Freshwater Fish
Freshwater FishKASKUS Official
1.7KThread1.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.