Quote:
Kartu Commet diberhentikan, penumpang kecewa
Haris Kurniawan - Sindonews
Foto : Koran Sindo
Sindonews.com - Mulai hari ini, 3 Desember 2012 PT KAI Commuter Jabodetabek tidak lagi memberlakukan tiket bulanan Commuter Line atau kartu Commet, mereka beralasan pemberhentian program ini karena akan dilakukan tiket elektronik (e-ticketing) pada 2013 mendatang.
Lantaran hal ini, penumpang mengaku kecewa dengan keputusan PT KCJ tersebut. "Saya pribadi sangat kecewa dengan tidak diberlakukan kartu Commet. Saya pun baru tahu dari televisi dan dari stasiun hanya beberapa hari sebelumnya, untuk alasannya tidak diberitahu kenapa diberhentikan," jelas salah satu pengguna kartu Commet, Dayat kepada Sindonews di Stasiun Depok, Depok, Jawa Barat, Senin (3/12/2012).
Dia berharap PT KCJ tidak melakukan kebijakan yang sama pada program lainnya, mengingat keputusan tersebut dianggap merugikan konsumen.
"Mudah-mudahan di program lain tidak begini, penumpang sudah menikmati tiba-tiba diberhentikan, saya kan beli ini kartu Commet," tambahnya.
Senada dengan Dayat, Keysha juga mengungkapkan kekecewaanya atas diberhentikan kartu Commet. Menurutnya, keberadaan kartu tersebut sangat membantu dirinya.
"Sangat menyayangkan ya mas, ini kan kebijakan baru. Tapi sudah diberhentikan, sebenarnya adanya Commet membantu saya karena tidak harus mengantri terlebih saya wanita hamil," pungkasnya.
Seperti diinformasikan, PT KCJ memberhentikan kartu Commet per 3 Desember 2012, pengguna pun tidak dapat lagi melakukan top up atau isi ulang kartu dan harus kembali ke sistem pembelian manual.
(gpr)
Sumber
Kartu Commet yang pelayanannya sudah dinikmati oleh penumpang, tiba-tiba diberhentikan. sebelumnya tidak ada pemberitahuan yang cukup rinci, tetapi ketika sudah mendekati hari di mana kartu tersebut di"matikan" baru menyeruak penjelasannya.
yah, pengguna kartu Commet sebenarnya sangat enak, karena hanya perlu menunjukkan kepada petugas pemeriksa karcis. tidak perlu menunggu petugas memeriksa tiket, cukup menghemat waktu.
semoga saja E-ticketing ini dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada penumpang KRL.