Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Waduh, Intel Akan Buat Komputer Tidak Bisa Di Upgrade Lagi?

"Hari gini komputer masih tidak canggih? Kemana aja sob? Upgrade donk, ganti RAM, VGA, Prosesor. Payah ah!". Mungkin kata-kata tersebut sudah sering masuk ke telinga kita nih dari teman-teman maupun sahabat kita. Apa lagi kita tau nih bahwa game-game jaman sekarang seperti Black Ops 2 dan Medal of Honor: Warfighter sudah menanti di PC kesayangan kita. Tidak afdol rasanya jika kita mempunyai PC tapi tidak memainkan game tersebut. Tapi mengenai upgrade komputer nih sob, hari ini ada berita yang kurang mengenakan dari Intel nih. Kabarnya Intel akan membuat komputer kita tidak bisa di upgrade loh. What The...?!

Waduh, Intel Akan Buat Komputer Tidak Bisa Di Upgrade Lagi?


Rasanya kalau kita berbicara seperti itu, biasanya kita yang hobby mengupgrade komputer akan tertekan ya? Memang nih sob sepertinya bagi kita yang sering mengupgrade prosesor komputer kita, Intel akan menutup celah tersebut dalam rencana barunya. Pasalnya nih sob, Intel membocorkan informasi bahwa mereka akan membuat prosesor dimana prosesor tersebut langsung ditanamkan ke dalam motherboard. Jika bocoran itu benar, maka ke depannya pengguna tak bisa lagi mengganti prosesor desktop seperti saat ini. Jadi nantinya kita tidak bisa menggonta-ganti lagi prosesor nih sob. Wah entah ini berita buruk atau gembira nih sob bagi kita. Disisi lain pastinya jika kita tidak bisa mengupgrade prosesor kita, prosesor baru beserta Motherboard akan tidak terjangkau ya dengan kantong kita.

Saat ini prosesor pertama yang akan mengusung skema tersebut adalah Broadwell, chip dengan fabrikasi 14 nm ini akan menggantikan Land Grid Array (LGA) menjadi Ball Grid Array (BGA). Jadi dengan teknologi ini, prosesor nantinya akan bersifat permanen bawaan dari Motherboard. Dengan kata lain tidak bisa diganti karena sudah disolder ke dalam motherboard. Wah gawat donk sob? Sementara ini semua ini memang baru rencana nih sob jadi kita bisa tenang. Eh kata siapa hanya rencana? Metode ini sudah dijalankan Intel pada Smartphone, PC tablet atau laptop jaman sekarang loh.

Waduh, Intel Akan Buat Komputer Tidak Bisa Di Upgrade Lagi?


Memang sih sob menyatukan prosesorl ke dalam board memang punya beberapa keuntungan, misalnya mampu menjaga chip agar tetap berada di suhu ideal. Selain itu modus ini juga bisa membuat keseluruhan perangkat menjadi hemat daya dan space, Metode ini tentu saja sudah dijalankan pada perangkat gadget jaman sekarang. Sepertinya untuk komputer PC hanya tinggal menunggu waktu saja guys. Jikalau memang hal ini direalisasikan dalam waktu dekat, maka tentu saja rencana kita mengupgrade prosesor hanya tinggal kenangan saja.

Waduh, Intel Akan Buat Komputer Tidak Bisa Di Upgrade Lagi?

Waduh, Intel Akan Buat Komputer Tidak Bisa Di Upgrade Lagi?


Well, benar tidaknya informasi ini sepertinya hanya Intel yang mengetahuinya. Apakah ini gosip belaka? Atau rencana yang sedang direalisasikan? Well, jika memang Intel akan membuat prosesor yang langsung ditanam dalam Motherboard? Mereka harus membuat prosesor tersebut dengan harga murah dan spesifikasi canggih tentunya. Agar para masyarakat dapat membeli prosesor tersebut dan menikmatinya. Berdoa saja hal ini dapat terwujud ya. We hope so!

News Powered By Indonesiaamers.
0
2K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.