Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

botwinnikAvatar border
TS
botwinnik
Keindahan di pulau Flores NTT
Pulau Flores adalah salah satu pulau yang terletak di kawasan indonesia timur , tepatnya di propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) . Keindahan pulau Flores sendiri sebenarnya sudah terkenal sampai ke seantero dunia , ini dibuktikan dengan banyaknya turis asing yang datang untuk menikmati eksotisme pulau Flores . Sekedar memberikan info , pulau Flores berasal dari bahasa portugis “ Flores “ yang berarti “ bunga “ . Nama ini diberikan karena keindahan pulau flores yang sangat memukau bagaikan bunga yang baru mekar . Oleh karena itu , pilau Flores dijuluki “ Nusa Bunga “ . Adapun julukan lain dari pulau Flores yaitu “ Nusa Nipa “ , yang artinya “ Nusa Ular “ . Ini disebabkan karena bentuk pulau Flores yang panjang bagaikan ular . Pulau Flores memiliki 8 kabupaten , dan tiap – tiap kabupaten rata – rata memiliki tempat wisata .

Kita tahu tentang pulau Komodo , yang mana di dalamnya terdapat hewan Komodo , yang sekarang telah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia . Pulau itu terletak di bagian barat pulau Flores , tepatnya di kabupaten Manggarai Barat ( Labuan Bajo ) . Hewan yang di kenal memiliki lendir yang beracun ini hanya bisa anda saksikan bila anda berkunjung ke habitatnya , yaitu di pulau komodo . Selain itu , di sana terdapat pula sebuah pantai yang dikenal dengan sebutan “ Pantai Pink “ . Ini disebabkan oleh warna pantai yang aneh , yaitu berwarna merah muda . Belum diketahui apa sebabnya , tapi pantai ini sangat bagus dan menarik untuk dikunjungi .

Bertolak ke kabupaten Ngada , di sana akan anda temukan gugusan pulau yang lebih di kenal dengan sebutan “ Taman Laut Riung “Dengan air laut yang dangkal dan jernih , ditambah dengan indahnya pasir putih serta gugsan pulau yang indah , menambah daftar dari tempat – tempat eksotis di pulau Flores .Jika itu semua masih belum memuaskan dahaga anda untuk berwisata , pulau Flores masih menyimpan 1 tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat – tempat wisata lainnya di dunia . Bahkan , mungkin inilah tempat wisata yang bisa anda saksikan bila anda ke Flores . Tempat wisata yang dimaksud adalah “ Danau Triwarna Kelimutu “ . Danau yang terletak di Kabupaten Ende , tepatnya lagi di desa Moni ini , memiliki 3 warna yaitu merah , hijau kebiru – biruan , dan hitam . Sekedar infformasi , massyarakat setempat mempercayai bahwa ketiga warna ini mewakili kehidupan setelah kematian , di mana danau berwarna merah “ Tiwu ata polo “ , dipercaya sebagai tempat untuk tukang tenung atau para penyihir , danau berwarna hijau kebiru – biruan “ Tiwu ata fai nuwa muri , dipercaya sebagai tempat untuk para remaja , dan danau yang berwarna hitam “ Tiwu ata mbupu “ , dipercaya sebagai tempat untuk para orang tua . Entah mengapa , kadang ketiga warna ini akan berubah menjadi 1 warna saja dan lagi – lagi masyarakat mempercayai bahwa hal itu akan mendatangkan musibah . Mungkin iya , mungkin juga tidak . Keunikan ini tentunya enjadi daya tarik wisatawan , baik asing maupun domestik untuk berkunjung ke pulau Flores ini .

Dan bukan hanya wisata alam yang akan anda dapatkan bila berkunjung ke sana , wisata budaya berupa tenunan adat dan kegiatan budaya akan menyambut anda dengan berbagai macam kekhasannya . Dijamin anda tidak akan menyesal dengan kunjungan anda . emoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
0 suara
bagaimana menurut anda?
0
6.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.