marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
Setelah Pinang Rhoma, PKB Gelar Konser Dangdut 'Kebangkitan Bangsa'
Setelah Pinang Rhoma, PKB Gelar Konser Dangdut 'Kebangkitan Bangsa'

Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengumumkan partainya melirik Rhoma Irama sebagai kandidat calon presiden. Untuk menindaklanjuti pencapresan Rhoma, partai yang pernah identik dengan sosok Gus Dur ini berencana menggelar konser dangdut di sejumlah daerah.

"Setelah ini nanti akan ada 'Konser Kebangkitan Bangsa' yang didukung oleh Bang Haji," kata Sekjen DPP PKB, Helmy Faisal Zaini, usai mendampingi Muhaimin bertemu dengan Rhoma Irama di Restoran Al Jazirah, Jl Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2012).

Helmy menjelaskan kepada wartawan bahwa masyarakat PKB adalah masyarakat dangdut. Pagelaran 'Konser Kebangkitan Bangsa' tersebut akan diadakan di beberapa tempat.

"Konser akan diadakan di beberapa titik, dua - tiga titik tempat akan diadakan konser. Nanti akan diberitahukan kepada kawan-kawan pers," ungkap Helmy yang juga Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.

Rhoma, Muhaimin, dan fungsionaris PKB sempat berbicara selama dua jam lebih di ruang VIP restoran Al Jazirah sebelum mengadakan konferensi pers selama 15 menit. Helmy melihat pertemuan yang membicarakan soal pencapresan tersebut adalah pertemuan antara tokoh politik dan budayawan.

"Jadi kami sama-sama mencari titik temu bagi kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan. Cak Imin (Muhaimin-red) di sini sebagai tokoh politik, sementara Bang Rhoma sebagai budayawan," ucap Helmy.

Muhaimin menyatakan ketertarikannya menjadikan Rhoma sebagai kandidat capres dari PKB. "Kita sebagai penggemar, tentu akan melihat dan tadi kita sudah menanyakan apa benar Bang Haji mau nyalon. Saya yakin kandidat dari PKB adalah Bang Haji. Saya sebagai Ketua Umum melirik Bang Haji sebagai sosok alternatif buat pencapresan," kata Muhaimin.


(nwk/nrl)
[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/02/162223/2107230/10/setelah-pinang-rhoma-pkb-gelar-konser-dangdut-kebangkitan-bangsa?9922022"]http://news.detik..com/read/2012/12/02/162223/2107230/10/setelah-pinang-rhoma-pkb-gelar-konser-dangdut-kebangkitan-bangsa?9922022[/URL]
Awas Macet! Rhoma Irama 'Manggung' di Jl Syahdan Kemanggisan Nanti Malam




Jakarta - Tak lama setelah dipinang PKB sebagai capres alternatif, Rhoma Irama akan menghadiri acara di Jl Syahdan, Kemanggisan, Jakarta Barat, nanti malam. Untuk memeriahkan acara itu sudah didirikan panggung di jalan tersebut. Kendaraan yang melintas di kawasan ini akan dialihkan ke jalur alternatif.

"Acaranya mau memberikan santunan di sebuah masjid di lokasi itu," kata Kapolsek Palmerah Kompol Eddy Poernomo kepada detikcom, Minggu (2/12/2012).

Eddy mengatakan, acara itu rencananya akan berlangsung sehabis Isya, namun pendirian panggung di lokasi itu sudah berlangsung sejak pagi. "Kalau pendirian panggungnya dari pagi dan menggunakan dua ruas jalan itu," katanya.

Eddy mengatakan, kepolisian sudah menyiapkan jalur-jalur alternatif agar para pengguna jalan tak terjebak dalam kemacetan. "Kita sudah siapkan jalur alternatifnya," katanya. Acara ini tak terkait dengan pinangan PKB terhadap Rhoma.

Akibat pendirian panggung yang makan ruas jalan ini, lalu lintas di kawasan padat itu tersendat sejak pagi. Masyarakat diimbau untuk menghindari kawasan tersebut.

Sebelumnya, PKB menyatakan menyatakan ketertarikannya menjadikan Rhoma Irama sebagai calon presiden alteratif pada Pemilu 2014 mendatang. PKB akan mengadakan pembicaraan lanjutan terkait pencapresan sang raja dangdut yang dikenal identik dengan ungkapan "sungguh terlalu" ini.

"Saya yakin kandidat dari PKB adalah Bang Haji. Saya sebagai Ketua Umum melirik Bang Haji sebagai sosok alternatif buat pencapresan. Kalau Bang Rhoma sudah positif mau nyalon, kami dari PKB akan membicarakan lebih lanjut untuk pencapresan Rhoma Irama," tutur Muhaimin usai bertemu dengan Rhoma di restoran Timteng Al Jazirah, Jl Raden Saleh, Minggu siang.


(nal/nrl)

[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/02/162234/2107232/10/awas-macet-rhoma-irama-manggung-di-jl-syahdan-kemanggisan-nanti-malam?9911012"]http://news.detik..com/read/2012/12/02/162234/2107232/10/awas-macet-rhoma-irama-manggung-di-jl-syahdan-kemanggisan-nanti-malam?9911012[/URL]

asek... makin rame konsernya makin banyak yang milih tar sesuai kata bang Haji Raja Dongdot... oops Dangdut emoticon-Big Grin
0
3.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.