AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Wowwww ... 'bisikan' Pak SBY ke Obama Soal Konflik Gaza, Ternyata di Dengar AS jua!



Presiden SBY


SBY senang Obama dengarkan nasihatnya soal Gaza
Minggu, 25 November 2012 16:37:00

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan oleh-oleh kunjungan dia ke berbagai negara beberapa waktu lalu. Termasuk menceritakan masukannya kepada presiden Obama terkait Gaza. "Saya menyampaikan secara eksplisit ke Amerika, karena Amerika yang mampu mendorong gencatan senjata. Obama merespons saya setelah sampai di Pakistan. Saya mengucapkan terimakasih pada Barack Obama yang akhirnya menguraikan konflik itu," tutur SBY dalam pidato puncak World Peace Forum di Istana Bogor, Minggu (25/11).

Bukan hanya soal Gaza, konflik di Myanmar menyedot perhatian SBY. Presiden pun berkomitmen untuk terus mendorong perdamaian dan memberikan perlindungan terhadap kaum Rohingya. "Saya bertemu dengan presiden Myanmar dan menyampaikan tiga hal penting yakni terus pulihkan keamanan, bangun kembali yang rusak, melindungi komunitas Rohingnyakarena itu keinginan banyak pihak," lanjut SBY.

Selain dua negara tersebut, Presiden juga menginginkan Suriah melakukan gencatan senjata untuk menghindari jumlah korban tewas. Hal ini dilakukan sampai resolusi PBB keluar. "Kami juga mengajukan pada Syiriah caranya gencatan senjata dan proses politik harus berjalan damai, ini tidak boleh dibiarkan karena PBB belum mengeluarkan resolusi perdamaian," tutup SBY.

Hari ini Susilo bambang yudhoyo menyampaikan pidato puncaknya di pemutupan World Peace Forum (WPF) yang telah berlangsung sejak 23-25 November. Acara WPF ini dihadiri dua puluh satu tokoh negara, yang yerdiri dari tokoh negara, tokoh agama dan media. Ajang keempat gelaran WPF kali ini, diselenggarakan oleh Muhammadiyah dan Cheng Ho Multi Culture Trust and Centre For Dialog and Corporation among Civilitation (CDCC) dengan mengusung tema Consolidating Multicultural Democracy.
http://www.merdeka.com/peristiwa/sby...soal-gaza.html

--------------------------

Itulah memang arti pentingnya kalau sering 'silaturahmi' kepada Kepala-kepala Negara di dunia itu, terkadang sebuah masalah pelik yang menyangkut nasib nyawa ribuan manusia, bisa diselesaikan dengan sebuah 'bisikan' kepada yang menjadi “Sing Baurekso” dari negeri yang sedang berkonflik itu. Dulu saat NKRI terancam pecah-belah kayak Bosnia-Kosovo pasca reformasi 1998, itu Presiden Gus Dur melakukan rata-rata 4 kali perjalanan ke luar negeri setiap bulannya, selama 2 tahun dia menjabat Presiden RI. Ternyata menurut penuturan beliau setelah lengser, hanya satu tujuannya, yaitu meminta bantuan dan pengertian Kepala Negara yang negerinya dikunjungi Gus Dur, agar tidak membantu gerakan separatis yang mau memisahkan dari NKRI. Dan hasilnya? NKRI sampai sekarang tetap utuh! Gua juga yakin, kalau SBY saat ke Autralia belum lama ini, dan terakhir ke Inggris, beliau juga pastilah melakukan hal sama, yaitu meminta kepada Kepala Negara di 2 negara itu agar gerakan separtisme di Papua itu, tidak terus berkembang. Sebab, yang suka ngompori separtisme di wilayah itu, yaaa 2 negara itulah! Itu Inggris sudah dikasih kontrak pembangunan terminal LPG senilai US 10 milyar dollar di Tangguh, Papua, mudah-mudahan sikapnya akan berubah. Kita do'akan saja!


Sing Baurekso” : (baca: seng mbaurekso), dalam bahasa jawa artinya “yang berkuasa” dan biasanya untuk di pakai sebagai julukan arwah penunggu atau arwah leluhur.
Diubah oleh AkuCintaNanea 02-12-2012 01:43
0
3.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.