STOP !!
BACA PAGE ONE SEBELUM BERTANYA !!
BACA PAGE ONE SEBELUM BERTANYA !!
RULES!!!
Quote:
Stop Using The Word "AUTISM" On Our Daily Jokes!!
Dilarang keras menggunakan kata AUTIS di thread ini!!
Dilarang keras menggunakan kata AUTIS di thread ini!!

Quote:
- Biasakan Menjadikan Page one Sebagai tempat mencari info sebelum post
- Feel free untuk memberikan review dan semua hal yang membangun untuk thread ini
- Thread ini bukan tempat junk,ngerusuh, absen, OOT yg menyimpang jauh, jualan, spam, BOT, Ninggalin Jejak, dan semua hal yg tidak penting untuk ditanyakan
- Kalo Ngepost pake MULTIQUOTE ya,Jangan kejer postingan disini
- Biasakan gunakan spoiler untuk gambar
- Yuk sama2 hilangkan kata2 "nubie" / "newbie" & kata2 "Autis"
- Melanggar.. Siap2 aja kena bata merah..
Thread ini khusus untuk membicarakan garansi distributor BlackBerry di indonesia
Sering kita dengar pertanyaan, seperti :
- BlackBerry kaum garansi ap sih?
- Bagus ga sih garansi tersebut?
- Udah pernah claim garansi tersebut belum?
- Gmn service dari garansi tersebut?
- Garansi Distributor apa yg plg bagus?
- Garansi Distributor apa sih yg plg bnyk di complain?
Banyak sekali garansi distributor BlackBerry di indonesia seiring dengan pertumbuhan BlackBerry di indonesia.
Dan di sini, mari kita berdiskusi tentang kualitas/service garansi distributor tersebut.
Curhat Kaskuser
Info Kaskuser
Quote:
UNTUK ALAMAT SERVICE CENTER SILAHKAN LIHAT KARTU GARANSI ANDA
Quote:
1. Siapkan DUS+HANDHELD+INVOICE(nota pembelian)+KARTU GARANSI
2. Datang ke salah satu Gerai yang ada di kartu garansi
3.Silahkan komplein dan curhat deh sama CS nya tentang penyakit BB anda
4.Biasanya akan disuruh menunggu beberapa saat untuk dicek oleh para TEKNISI mereka,kemudian akan ditentukan kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan mereka,tergantung dengan kerusakan masing-masing handheld
PROSEDUR UMUM DAN TATA CARA UMUM CLAIM GARANSI DISTRIBUTOR BLACKBERRY
1. Siapkan DUS+HANDHELD+INVOICE(nota pembelian)+KARTU GARANSI
2. Datang ke salah satu Gerai yang ada di kartu garansi
3.Silahkan komplein dan curhat deh sama CS nya tentang penyakit BB anda
4.Biasanya akan disuruh menunggu beberapa saat untuk dicek oleh para TEKNISI mereka,kemudian akan ditentukan kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan mereka,tergantung dengan kerusakan masing-masing handheld
Quote:
# 2 YEARS GUARANTEE HANDHELD (Garansi 2tahun) :
untuk handheld bagian mesin,lcd,keypad,trackpad,speaker dan lain2 di luar kelalaian manusia
#Apabila peranti keras atau salah satu atau lebih komponen BlackBerry® mengalami kerusakan selama Masa Garansi, pembeli tidak akan dikenakan untuk suku cadang atau pekerjaan perbaikan.
#Garansi tidak berlaku pada:
-Aksesoris, yaitu: Baterai, Charger/Adaptor, car kit, cradle, dan aksesoris kosmetik lainnya.
-Pemakaian yang tidak normal atau apabila suatu komponen Peranti Keras BlackBerry® dibuka atau diperbaiki oleh seorang yang tidak diberi hak oleh Pihak Garansi
-Penyimpanan tidak benar, rusak karena kelembapan atau cairan, suhu diatas normal, kecelakaan, perlakuan kasar, kelalaian atau kerusakan yang disebabkan oleh perbaikan atau modifikasi yang dilakukan oleh pihak lain.
-Kerusakan yang disebabkan salah penggunaan atau dengan cara yang tidak sesuai dengan yang tercantum pada Buku Petunjuk Manual.
-Kerusakan fisik pada bagian luar Peranti Keras Blackberry®, termasuk keretakan atau goresan pada layar LCD.
-Kerusakan yang disebabkan oleh kebocoran atau tidak berfungsinya baterai luar, atau komponen/peralatan/aksesoris pelengkap yang tidak asli.
-Kerusakan pada bagian luar seperti tergores, memudar, retak, atau patah karena penggunaan sehari-hari.
-Kartu Garansi yang tidak diisi dengan lengkap atau terdapat coretan/perubahan model, nomor serial atau IMEI.
-Kartu Garansi telah habis masa berlakunya.
-Modifikasi pada platform software, IMEI, PIN atau komponen konfigurasi perangkat keras lainnya, konfigurasi software dan lainnya yang membuat perangkat tidak dapat bekerja secara normal
TERM & CONDITION
# 2 YEARS GUARANTEE HANDHELD (Garansi 2tahun) :
untuk handheld bagian mesin,lcd,keypad,trackpad,speaker dan lain2 di luar kelalaian manusia
#Apabila peranti keras atau salah satu atau lebih komponen BlackBerry® mengalami kerusakan selama Masa Garansi, pembeli tidak akan dikenakan untuk suku cadang atau pekerjaan perbaikan.
#Garansi tidak berlaku pada:
-Aksesoris, yaitu: Baterai, Charger/Adaptor, car kit, cradle, dan aksesoris kosmetik lainnya.
-Pemakaian yang tidak normal atau apabila suatu komponen Peranti Keras BlackBerry® dibuka atau diperbaiki oleh seorang yang tidak diberi hak oleh Pihak Garansi
-Penyimpanan tidak benar, rusak karena kelembapan atau cairan, suhu diatas normal, kecelakaan, perlakuan kasar, kelalaian atau kerusakan yang disebabkan oleh perbaikan atau modifikasi yang dilakukan oleh pihak lain.
-Kerusakan yang disebabkan salah penggunaan atau dengan cara yang tidak sesuai dengan yang tercantum pada Buku Petunjuk Manual.
-Kerusakan fisik pada bagian luar Peranti Keras Blackberry®, termasuk keretakan atau goresan pada layar LCD.
-Kerusakan yang disebabkan oleh kebocoran atau tidak berfungsinya baterai luar, atau komponen/peralatan/aksesoris pelengkap yang tidak asli.
-Kerusakan pada bagian luar seperti tergores, memudar, retak, atau patah karena penggunaan sehari-hari.
-Kartu Garansi yang tidak diisi dengan lengkap atau terdapat coretan/perubahan model, nomor serial atau IMEI.
-Kartu Garansi telah habis masa berlakunya.
-Modifikasi pada platform software, IMEI, PIN atau komponen konfigurasi perangkat keras lainnya, konfigurasi software dan lainnya yang membuat perangkat tidak dapat bekerja secara normal
Quote:
Saat anda berniat melakukan klaim ,semua isi DATA BLACKBERRY anda wajib diamankan ,alias di BACKUP menggunakan DM , bisa dilakukan sendiri dirumah sebelom proses Klaim ,untuk berjaga-jaga
Ada baik nya ,anda juga LOG OUT semua ACCOUNT SOCIAL anda seperti : YM/MSN/GTALK/FACEBOOK/TWITTER/FOURSQUARE dll (hal ini hanya untuk menghindari kejadian/peritiwa yang tidak diinginkan nantinya)
HAL-HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN
Saat anda berniat melakukan klaim ,semua isi DATA BLACKBERRY anda wajib diamankan ,alias di BACKUP menggunakan DM , bisa dilakukan sendiri dirumah sebelom proses Klaim ,untuk berjaga-jaga
Ada baik nya ,anda juga LOG OUT semua ACCOUNT SOCIAL anda seperti : YM/MSN/GTALK/FACEBOOK/TWITTER/FOURSQUARE dll (hal ini hanya untuk menghindari kejadian/peritiwa yang tidak diinginkan nantinya)
Quote:
- Setiap GARANSI memiliki aturan dan prosedur masing-masing
- Disini saya hanya mengambil garis besar nya aja jadi secara UMUM nya saja
- Semua keputusan kembali ada kepada pihak GARANSI yang dimaksud