Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

niapraAvatar border
TS
niapra
Polisi Boleh Melawan Atasan yang Mengajak Korupsi




Wakil Kepala Kepolisian Komisaris Jenderal Nanan Sukarna mengatakan bahwa kepolisian mulai menanamkan budaya dan kesadaran nurani antikorupsi kepada setiap aparatnya. Penanaman ini dilakukan dengan mengeluarkan peraturan Kapolri yang memperbolehkan setiap bawahan melawan atasannya yang mengajak berbuat korupsi.

"Kami sudah keluarkan peraturan Kapolri. Dalam maklumat itu ditegaskan bahwa atasan tidak boleh melakukan korupsi dan bawahan boleh melawan atasannya yang mengajak untuk berbuat korup," katanya.

Nanan mengatakan, budaya dan kesadaran nurani antikorupsi merupakan hal yang penting untuk dikembangkan. Menurut dia, pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan logika. "Pemberantasan korupsi harus berasal dari hati karena kalau menggunakan otak tidak mungkin bisa. Kalau pakai otak, mana cukup gaji anak buah saya untuk hidup," katanya.

Dorongan untuk melakukan korupsi, menurut dia, harus diredam dengan menggunakan nurani dan budaya. Seorang pemimpin, menurut dia, harus memberikan contoh bagi para bawahannya agar tidak korupsi. Dia pun meminta seluruh bawahannya untuk tidak segan-segan menegur dan melaporkan atasannya yang berbuat korupsi. "Sekali pun itu seorang Wakapolri. Silakan ditegur, diperingati. Kalau tidak bisa juga, dilaporkan kepada KPK."



[URL=" [url]http://bit.ly/QVvS7L[/url] "]SUMBRERRR[/URL]





bearti kemaren kalo korupsi pada diem2 aja dong yah...
emoticon-Hammer2
0
1.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.