Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

niapraAvatar border
TS
niapra
Kecam Sutan Bhatoegana: Semoga Hatinya Tak Sekeras Batu




Ribuan warga NU di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tidak sabar untuk melakukan aksi unjuk rasa mengecam pernyataan politikus Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, yang mengatakan bahwa lengsernya Abdurrahman Wahid alias Gus Dur karena tersandung kasus korupsi. Keinginan nahdliyin masih bisa diredam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur, yang menunggu perkembangan kelanjutan kasus tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur, Khoerul Anam MZD. “Banyak nahdliyin yang menghubungi saya untuk melakukan aksi unjuk rasa mengecam Sutan Bhatoegana yang telah melecehkan Gus Dur. Tapi saya redam dulu,” tutur Anam di Cianjur, Rabu 28 November 2012.

Anam menyarankan kepada setiap nahdliyin yang akan melakukan aksi agar bersabar. Dalam satu-dua hari ke depan akan ada keputusan, apakah harus menggelar aksi atau tidak. "Insya Allah masih bisa saya redam, lantaran saya tidak ingin kekisruhan di Jakarta merembet ke daerah. Tapi, kalau Sutan tetap keras kepala tidak mau minta maaf dalam satu hari ke depan, saya tidak bisa menjamin kalau ada aksi unjuk rasa," dia menegaskan.

Anam menuturkan, apa yang disampaikan oleh Sutan sangat menyinggung warga NU. Sebab, jatuhnya Gus Dur itu bukan oleh kasus korupsi dan hingga sekarang pun tidak ada bukti yang menyatakan bahwa Gus Dur bersalah, baik dalam kasus Buloggate maupun Bruneigate. "Walaupun dia namanya Sutan Bhatoegana, mudah-mudahan saja hatinya itu tidak sekeras batu, untuk segera meminta maaf, terutama kepada warga NU atas pernyataannya tersebut," ucapnya.

Anam mengingatkan agar banyaknya fungsionaris Partai Demokrat yang saat ini disorot atas berbagai kasus korupsi tidak mengalihkan isu dengan menghina bapak bangsa. "Maka dari itu, Partai Demokrat jangan coba sekali-kali melempar lumpur ke muka orang lain karena nantinya akan belepotan juga," ucapnya.

Seandainya dalam permasalahan ini tidak terjadi islah, kemungkinan besar bisa saja berdampak terhadap pemilihan Gubernur Jawa Barat nantinya dan itu sangat merugikan sekali. "Tentu sikap warga NU terhadap Partai Demokrat pada pilgub Jabar akan berpengaruh, karena sudah telanjur sakit hati," tuturnya







hadeeeeh
batughana bener2 dah ah,,,
rasanya bukan cuma hati, tapi otak juga batu...
emoticon-Hammer2
0
2.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.