rizkadeAvatar border
TS
rizkade
Pengalaman Ku dengan JNE, Masih Hangat Gan
Hallo Agan,

Ane amu sedikit curhat mengenai jasa pengiriman JNE, dan sampai dengan saat ini belum ada kabar baik juga dari JNE.

Jujur ane percaya dengan jasa pengiriman JNE, terlebih ane juga salah satu pengguna setianya YES (Yakin Esok Sampai), yuppp. Kesetiaan ane akhirnya kandas juga dan kecewa yang sangat berat.

Hari Kamis / Jumat ane pasang iklan di kaskus tercinta dengan dalih ingin cepet laris barang ane dan jual dengan harga yang cukup miring, dengan konsekuensi butuh uang cepat (BUC) ane jual ke salah satu peminat yang ada di CRB (Cirebon), Buyer pengen barang dikirim dengan cepat dengan pengiriman hari Sabtu yang SEHARUSNYA sampai hari minggu (Atau bisa langsung ambil di JNE pusat hari minggunya).

Nah Akhirnya ane deal dan memutuskan untuk kirim barang menggunakan JNE TERCINTA pada Tanggal 17 November 2012, dengan menggunakan YES, Packing Kayu, Assuransi (Barangnya Lensa). Di Hari minggu ane iseng trace melalui web ternyata barang yang ane kirim dari Bekasi sudah intransit ke Jakarta 18 November 2012 pukul 02:27. Lihat Penampakan Dibawah Gan :


Aman lah kalau gitu paling lambat juga hari senen sampai, ane transaksi dengan Rekber jadi pihak pembeli aman sentosa. Dan sama - sama senang seharusnya APABILA JNE TERCINTA tidak merusak segalanya.

Senen pun berlalu, selasa, sampai dengan Rabu barang belum tiba juga, dari pembeli komplen dan ane tlp JNE, yang pada saat itu JNE susah sekali dihubungi nomernya, setelah mencoba 5-8x baru bisa nyambung dan itu pun cukup lama menunggu sampai bisa berbicara dengan operator.

Dengan cukup enteng operator yang berhasil berbicara sama ane bilang, TENANG SAJA PAK, BARANGNYA SEDANG DALAM PERJALANAN DAN MENGGUNAKAN JASA DARAT JADI SAMPAINYA AGAK TELAT!!!, Ohh ya sudah saya pun tenang, dia juga bilang BAPAK AMBIL DANA JAS PENGIRIMAN SAJA PAK, KARENA APABILA TIDAK SESUAI MAKA PENGIRMAN PUN JADI GRATIS!!, Wuahh, cukup baik jawabannya walaupun dari segi barang sepertinya mengentengkan posisi barang saya skrg.

Kamis Pun Berlalu dan dengan sepenuh kesabaran akhirnya berhasil telepon JNE dengan jawaban NANTI MAS AKAN DIHUBUNGI OLEH IBU NIKEN 10 MENIT LAGI, 10 Menit berlalu sampai 2 Jam berlalu. Say acoba telepon ke JNE lagi susahnya bukan main sampai besoknya JUMAT Saya coba lagi dengan kesabaran yang sudah cukup habis!!!

MARAH??? Pastinya!!! Karena barang saya sampai dengan saat ini tidak diketahui keberadaanya!! DAMN!!!

Alhasil pada hari Jumat sore ada seorang karyawan JNE yang telepon ke saya dengan nama ILHAM, mengatakan : PAK, BARANG BAPAK SAMPAI DENGAN SAAT INI BELUM KETEMU JADI BAPAK DIHARAPKAN SABAR YA PAK, KARENA SAYA SUDAH MELAKUKAN PENGECHECKAN MANUAL TETAPI BELUM SAJA KETEMU, DARI PIHAK CRB JUGA KAMI SUDAH KONFIRMASI TAPI BARANG BAPAK JUGA TIDAK ADA. KASIH WAKTU SAMPAI SENEN YA PAK!!! DAmn!!!

Minggu, ILHAM telepon saya dengan jawaban yang sama, sampai dengan Hari ini ILHAM Saya SMS juga tidak ada response.

Apabila ada agan2 sekalian yang bisa bantu, mohon banget bantuannya. Ane ga bilang kinerja JNE jelek, tapi hanya saja ane mungkin 1 dari pengiriman yang kena keburukannya.

Kabar Terakhir Gan :
Bpk Ilham dari pihak JNE telepon ane dan berkata : Bapak kami dari pihak JNE minta maaf yang sebesar - besarnya atas keterlambatan dan maslah ini, sementara ini barang bapak dinyatakan HILANG!! Kami sudah melakukan trace manual sejak laporan pertama bapak tapi sampai dengan saat ini memang keadaan dilapangan seperti ini dan kami tidak bisa menemukan paket kiriman bapak. Kami persilahkan bapak untuk melengkapi Bla.. Bla..Bla.. dan kirim ke kami agar kami bisa proses Asuransinya paling lambat 1 bulan sejak laporan kami terima dan selama itu kami kaji ulang mengenai paket bapak. Terima kasih.

Okay lah, lumayan lega kok dengernya, sekarang cuma berharap asuransi mau ganti dan ga berlarut2 aja..
Thanks ya buat agan2 ya udah bantu nanggepin and nyimak. Salam hangat selalu. Case Almost Close.
Diubah oleh rizkade 29-11-2012 09:14
0
9.3K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.