Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amel.chubyyAvatar border
TS
amel.chubyy
Pemakaian Bra yang Tepat untuk Senam
Hi Amel kali ini bakal ngebahas tentang khusus wanita, dan bagi pria ya boleh juga untuk tahu hal ini.
Nah, langsung aja ya

Dalam beraktivitas sehari-hari, pemakaian bra sangat penting bagi wanita karena bra berfungsi sebagai penopang payudara. Namun bagaimana sebaiknya ketika senam, apakah perlu mengenakan bra juga?

“Sangat tergantung jenis senamnya apa. Kalau senam aerobik yang banyak lompatan dan hentakan, peserta senam harus mengenakan bra yang kuat menopang payudara,” kata pemilik Sanggar Primadona sekaligus trainer instruktur senam, Minati Atmanegara.

Manfaat mengenakan bra, lanjut Minati, adalah untuk menopang payudara. Sebab, payudara wanita tidak ditopang otot-otot penopang yang kuat.

“Sama halnya dengan aktivitas sehari-hari, kita harus mengenakan bra karena kita berjalan dan bergerak. Semua gerakan yang kita lakukan mengikuti gravitasi bumi. Kalau berjalan saja pakai bra, maka olahraga dengan lompatan sangat penting pakai bra,” jelasnya.

Bra kuat yang dimaksud Minati bukan berarti harus mengenakan bra kawat. Bra kawat cukup dikenakan sehari-hari saat kita berpakaian formal.

“Kalau untuk olahraga gunakan sport bra. Bra ini memang sudah dirancang khusus untuk olahraga. Bahannya relatif lebih nyaman untuk bergerak,” tambah artis yang telah memiliki tujuh cabang sanggar senam, baik di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, hingga Indramayu.

Selain harus mengenakan bra, peserta senam aerobik harus mengenakan sepatu dengan sol tebal karena banyaknya gerakan lompat.

Lain lagi bila senam di sanggar miliknya. Peserta tak perlu mengenakan pakaian dalam apapun, kecuali baju senam yang harus melekat di tubuh.

“Karena di tempat saya tidak ada pria, semuanya wanita, dan tidak ada gerakan melompat atau menghentak, jadi tidak butuh pakaian dalam bentuk apapun. Tidak usah pakai bra apalagi korset,” ujar artis sinetron dan model iklan vitamin kulit ini.

Tanpa mengenakan pakaian dalam, tubuh menjadi lebih rileks dan aliran darah semakin lancar. Peserta hanya cukup mengenakan pakaian senam yang menempel di tubuh, karena dominan latihannya kontraksi otot dalam.

“Peserta tak perlu mengenakan bra dan bisa nyeker, olahraga tetap aman-aman saja,” tambah Minati.

Minati memang mengembangkan senam dengan konsep berbeda, Body Performance. Senam tersebut bertujuan untuk pembentukan tubuh, otot dan meningkatkan stamina.

“Kita lakukan pembentukan otot dan body, tapi tetap feminin. Artinya otot-otot kita tidak membesar, tapi kita sesuaikan saja dengan kebutuhan wanita. Anatomi tubuh wanita dengan pria kan berbeda,” katanya.

Umumnya, lanjut Minati, peserta senam sudah tahu apakah perlu mengenakan bra atau tidak. Walaupun ada juga peserta yang mengenakan korset karena takut perutnya yang membesar terlihat.

“Kalau ada peserta pakai bra kawat atau korset, biasanya kita sarankan nggak usah pakai. Kalau mau pakai, gunakan sport bra. Bila mengenakan korset, latihannya jadi tidak maksimal,” tutur wanita yang tampak awet muda ini.

Sumber: http://id.she.yahoo.com/pemakaian-br...tuk-senam.html

Kalo berkenan minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya

Spoiler for Amel:


Salam, Amel emoticon-Kiss
0
8.2K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.