Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adh3kurniawanAvatar border
TS
adh3kurniawan
Inilah Rel KA yang Ambles Akibat Longsor di Cilebut

Jakarta - Tanah longsor di Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, membuat rel KA ambles sedalam 20 meter. Jalur KA Bogor-Jakarta pun tak bisa dipergunakan. Seperti apa kondisi rel yang ambles?

Pantauan detikcom di lokasi tanah longsor yang membuat rel KA ambles di Kampung Babakan Sirna RT 3 RW 11, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (22/11/2012) pukul 06.00 WIB, kondisi rel rusak cukup parah.

Rel KA terlihat patah dan ambles hingga 20 meter di salah satu jalurnya. Sementara di jalur yang lain tampak naik turun tak beraturan karena kontur tanah pasca longsor belum solid.

Di atas rel KA tersebut juga masih melintang beberapa tiang listrik besar yang awalnya berfungsi untuk arus listrik KRL Jakarta-Bogor. Memang beberapa tiang listrik besar ikut tumbang akibat tanah longsor tersebut.

Hingga saat ini evakuasi masih terus dilakukan. Sejumlah petugas PT KA dan BPBD melihat-lihat situasi. Proses evakuasi terkendala peralatan dan medan yang cukup sulit. Sementara puluhan warga juga menyaksikan evakuasi dan perbaikan rel ambles ini.

Amblesnya rel KA akibat tanah longsor di Cilebut ini terjadi Rabu (22/11) sore kemarin. Akibat amblesnya rel KA ini , jalur perlintasan KA Jakarta-Bogor lumpuh total.

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/11/22/072407/2097732/10/inilah-rel-ka-yang-ambles-akibat-longsor-di-cilebut?9911012[/url]
0
4.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.