Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ThunderBlizzardAvatar border
TS
ThunderBlizzard
Jepang Memperkenalkan Mie Cup dengan Es Batu
Ketika cuaca terasa panas dan AC tidak dapat dinyalakan karena pasokan listrik berkurang, makanan apa yang paling tepat untuk disantap? Bagi Nissin Cup Noodle, mie campur es batu adalah jawabannya.

Musim panas tahun lalu, Jepang dilanda kekurangan listrik akibat dari dinonaktifkannya sebagian besar reaktor nuklir mereka berkaitan dengan gempa besar yang terjadi pada bulan Maret. Hal ini sungguh menyiksa. Panasnya cuaca dan penurunan suhu AC serta dimatikannya beberapa fasilitas publik seperti elevator telah menyebabkan masyarakat merasa kepanasan. Tapi bagi sebuah perusahaan mie cup, ini adalah sebuah kesempatan untuk meluncurkan ide gila mereka.

Musim panas tahun ini, produsen Nissin Cup Noodle memperkenalkan produk terbaru mereka. Produk ini cukup unik, yaitu sebuah mie cup yang disajikan dengan cara dimasak dengan air panas tapi kemudian dijejeli dengan es batu. Rasanya? Menurut Reuters, mienya terasa sedikit lebih kenyal dan tidak asin seperti mie cup biasanya.

"Lalu, apa hubungan mie pake es dan kurangnya pasokan listrik? Bukankah memanaskan air dan ditambah harus mengoperasikan lemari es justru malah lebih menghabiskan listrik?" Betul, tapi menurut Japan Probe, idenya disini adalah menyantap mie dingin tersebut agar suhu tubuh kita menurun, jadi kita bisa mengurangi penggunaan AC yang mengkonsumsi banyak listrik.

Tentu saja, bagi kita orang Indonesia yang kebanyakan lebih memilih menyantap es cendol daripada makan mie cup campur es batu, ide tersebut terdengar amat nyeleneh. Tapi di Jepang, mie dingin bukanlah menu makanan yang baru. Sejauh ini yang pernah saya coba adalah mie soba dingin, dan diluar perkiraan saya sebelumya, rasanya ternyata memang lumayan weenak. Cobain deh sekali-kali, kamu bisa beli versi instannya di supermarket.

Cara menyajikan mie ini sama dengan cara membuat mie cup instant pada umumnya dimana pertama-tama mie dimasak menggunakan air panas. Baru setelah itu dimasukkan es batu sesuai dengan selera. Rasa yang didapatkan dari mie cup campur es batu itu juga diklaim enak. Mie terasa sedikit lebih kenyal dan tidak asin seperti biasanya.

Nah, buat agan agan yang penasaran ni dia foto foto nya, jangan lupaemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya ganemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss



Diubah oleh ThunderBlizzard 28-11-2012 00:25
0
7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.