solonAvatar border
TS
solon
5 Trik Kecurangan Oleh Oknum Sopir Taksi
Cuman mau share trik kecurangan yang biasa dilakukan oleh supir taksi.
Mungkin agan2 pernah mengalami hal yang serupa dan dilakukan oleh oknum sopir taksi.

ingat, tidak semua sopir taksi, hanya oknum saja.
berikut bentuk bentuk kecurangan yang pernah saya alami

1. Memilih Jalur yang terjauh. Hal ini biasa terjadi kalau kita adalah org baru disuatu kota ataupun org yang ga tau jalan. Sopir taksinya akan berusaha ngambil jarak yang terjauh. Kejadian pernah teman saya dari kelapa gading mau kebandara CGK, karena tidak tau jalan dy diputer ke arah tol dalam kota. waktu sy tanya di mana sudah sampai mana, dijawabnya dipancoran..emoticon-Mad (S)

2. Menawarkan taksi tanpa argo. Pengalaman saya, alasan tidak memakai argo karena tempat tujuan saya adalah daerah macet. Jadi klo pake argo rugi katanya. jadi langsung nembak ajah biayanya. Padahal belum tentu daerah tujuan kita adalah daerah macet.emoticon-Mad (S)

3. Tidak menyalakan AC. Biasa sy dapati untuk taksi yang suka nongkrong di bandara, atau distasiun atau di terminal bus. pdhl taksinya ada ac nya, cman ga dinyalain. Kecuali sdh ditegur baru dinyalain, ada yg ngotot juga ac nya rusakemoticon-Cape d... (S)

4. Uang kembalian, ini yang paling menjengkelkan menurut saya. Biasanya mereka sengaja tidak membawa uang kembalian. Atau misalkan kita argonya 25 rb. Trus langsung ngomong biasanya..wah duit kembalian ngak ada..sambil pura pura nyari duit dikantongnya yg sengaja dikosongin..trus ngeliatin duitnya adanya 20rb..dengan berat hati biasanya kita mengatakan ya sudahlah..20 rb ajah..dripada nyari 2 uang tukeran kemana2..apalagi klo buru2..jadi kita bayarnya jadi 30rb..ini yang paling gw benci..Sebisa mungkin siapkan uang pas deh..

5. Menukar uang...Ini yang jarang terjadi..supir taksinya harus lihai..MIsalkan argonya 70rb..kita ngasih duit 100rb..nah dy lihai langsung nuker uang tersebut dengan duit yang sudah dy sediakan menjadi 10rb..dan langsung mengatakan duit kita kurang 60 rb...kita bisa bilang loh tadi perasaan 100rb..nah dy akan santai ngomong..ini buktinya uang 10rb..salah liat kali..dengan terpaksa kita membayar sisanya yang 60rb..sambil mikir2 lagi bener ga yah duitnya 10rb..emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

nah itulah beberapa kecurangan yang bisa dilakukan oleh oknum sopir taksi yang tidak bertanggung jawab..


semoga bermanfaaat...


tdk menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh solon 26-11-2012 10:08
0
5.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.