Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suratsuratanAvatar border
TS
suratsuratan
97 Tempat LEWAT ....!
Berhati.com – Sesuai dengan komitmen, tim komunitas Berhati (bersih rumah ibadah, bersihkan hati) kembali melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (24/11/2012).

Seperti biasa setiap dua minggu sekali, ada lima tempat ibadah didatangi. Namun untuk kali hanya empat tempat ibadah yang disambangi mengingat ada beberapa anggota yang tak bisa hadir karena sakit atau sesuatu hal. Meski demikian, anggota lainnya tetap semangat membersihkan tempat ibadah walaupun jumlah personel kali ini berkurang.

Untuk kegiatan Kali ini tim Berhati menyambangi, Musholla Nurul Hidayah di Jl. Kemandoran 8 Jakarta Selatan, Masjid Al-Huda di Srengseng, Vihara Tie Lan Thang di Gedong Panjang, Jl. Sukarela No. 29B, dan Vihara Mi Lek Hud yang juga di Gedong Panjang, Jl. Sukarela No.6.

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, di keempat tempat ibadah ini, komunitas Berhati melakukan aksi bersih-bersih toilet di empat tempat, membersihkan segala penjuru tempat yang dirasa kurang bersih dan mengganggu kenyamanan para pengunjung yang mau beribadah.

Di keempat tempat yang komunitas Berhati datangi kali ini, mendapatkan tanggapan positif dari pengurus maupun penjaga rumah ibadah. “ Kami merasa gembira dan senang dan mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan ini, semoga saja bisa menjadi teladan bagi pemuda-pemudi lainnya,” ujar salah satu pengurus rumah ibadah yang disambangi tim Berhati.

Seperti diketahui gerakan bersih tempat ibadah yang diluncurkan pada 28 Januari 2012 lalu, komunitas berhati telah berhasil membersihkan 97 tempat ibadah di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yang meliputi Masjid, Mushola, Gereja, Vihara, dan Pura.

Komunitas ini memang terbentuk untuk mewadahi orang-orang yang peduli akan kebersihan rumah ibadah, tanpa memandang suku, ras dan agama. Dan kegiatan berhati yang tergabung dalam sebuah komunitas ini terbuka untuk umum dan terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung dengan tujuan sosial dan beramal dengan cara membersihkan rumah ibadah.

Bahkan untuk target tahun ini sekitar 108 rumah ibadah, yang tinggal tersisa 11 rumah ibadah lagi. Ayo semangat kalian pasti bisa!!!. (jek/tim berhati.com)

SUMBER

97 Tempat LEWAT ....!
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.