Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

niapraAvatar border
TS
niapra
Mahfud: Karena Senang, Saya Berhenti Jadi Ketua MK


Mahfud: Karena Senang, Saya Berhenti Jadi Ketua MK


Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan akan berhenti menjadi hakim konstitusi di akhir masa jabatannya pada 1 April 2013. Surat pemberitahuan pengunduran diri sudah disampaikan kepada DPR pada awal Oktober lalu.

Menurut Mahfud, sejak dilantik menjadi hakim konstitusi pada 1 April 2008, ia senang menjalani tugasnya. "Saya sedang senang sebagai Ketua MK, tapi saya harus berhenti ketika sedang senang," kata Mahfud. Apabila kesenangan menjadi Ketua MK ini diteruskan, Mahfud khawatir nantinya ia akan tersesat. Meski tak menjelaskan kata sesat yang dimaksud, Mahfud menilai saat ini MK menjadi sebuah lembaga yang disegani dan punya kekuatan besar.

Mahfud menambahkan, alasan dirinya mundur dari jabatan hakim konstitusi ini tak ada kaitannya dengan persiapan pencalonan presiden pada Pemilihan Umum 2014. Ia juga enggan berkomentar mengenai kemungkinan dirinya untuk maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

Mahfud melanjutkan, para hakim konstitusi yang kini menjabat punya potensi dan layak menggantikan dirinya sebagai ketua MK. "Saya bangga kepada mereka dan semua bisa dipilih sebagai Ketua MK," ujarnya.





SUMBRERRR



kok bisa pas banget yah 2013 masa jabatannya abis
paaaas dikit lagi deket2 pencalonan...
emoticon-Cool
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.