soiponAvatar border
TS
soipon
{Akibat Janji Palsu Bakrie} 3.000 Korban Lumpur Lapindo Bakal Turun ke Jalan
Jum''at, 23 November 2012 | 14:40 WIB
3.000 Korban Lapindo Bakal Turun ke Jalan


TEMPO.CO, Sidoarjo - Sebanyak 3.000 korban terdampak lumpur Lapindo bakal turun ke jalan pada 26 November mendatang. Mereka akan menuntut pelunasan ganti rugi yang masih tersisa 80 persen dari PT Minarak Lapindo Jaya. Sisa pembayaran itu totalnya mencapai Rp 876 miliar.

Sebelumnya, Minarak berjanji melunasi Rp 400 miliar hingga akhir Desember 2012. Namun, menjelang akhir November ini, hanya terbayar Rp 50 miliar untuk 2.500 berkas yang sisa ganti ruginya di bawah Rp 500 juta. "Juli, Agustus, Oktober, dan November ini belum ada pembayaran," kata koordinator Sekretariat Gabungan Korban Terdampak Lumpur, Yudho Wintoko, Jumat, 23 November 2012.

Dia menuntut dipertemukan dengan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto selaku Dewan Pengarah Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo. Para korban menuntut agar mereka dibayar lewat anggaran pendapatan dan belanja negara. Yudo mengancam akan menduduki Kantor Pemkab Sidoarjo dan DPRD Sidoarjo bila tuntutan mereka tak terpenuhi.

Menyikapi rencana aksi korban lumpur, Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo, Ajun Komisaris Besar Marjuki, telah mempersiapkan 700 personelnya. Semua personel ditempatkan di beberapa titik strategis, antara lain sekitar tanggul lumpur, sepanjang Jalan Raya Candi, kantor bupati Sidoarjo, dan DPRD Sidoarjo.

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan pendekatan persuasif kepada para korban terdampak lumpur yang akan menggelar aksi long march. Mengingat, aksi ini berpotensi menimbulkan kemacetan selama aksi jalan kaki yang menempuh jarak 10 kilometer tersebut. "Jika benar-benar berdemonstrasi, kami sarankan pengguna jalan yang akan melewati Raya Candi pada pukul 07.00 Wib mencari jalan alternatif," kata mantan Kapolres Jombang itu, Jumat.

Source


Datangi Kantor Bupati
Ganti Rugi Tak Jelas, Korban Lapindo Ancam Blokir Raya Porong
Jumat, 23 November 2012 14:09 WIB

lensaindonesia..com: Puluhan warga korban lumpur yang didalam peta terdampak mendatangi Kantor Bupati Sidoarjo, Jumat Siang (23/11/2012). Mereka menuntut sisa pembayaran ganti rugi yang selama ini belum dilunasi oleh pahak PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ).

Selain itu mereka juga meminta kejelasan atas proses sisa pembayaran ganti rugi yang belum terbayarkan hingga saat ini.

Warga juga mengancam akan melakukan aksi demo blokir jalan raya Porong hari Senin mendatang jika tuntutannya tidak dipenuhi.

Dalam pertemuan di kantor MLJ kemarin, Bupati Saiful I’lah didampingi pihak PT MLJ akan melunasi separuh dari total kekurangan pembayaran senilai 876 Miliar rupiah.

Namun Lapindo hanya bisa menjanjikan melunasi pembayaran warga yang nilai ganti ruginya dibawah 500 Juta. Artinya, pihak Lapindo tidak bisa melunasi semua warga korban lumpur pada akhir bulan Desember 2012 mendatang.

Dari kabar sebelumnya, ganti rugi warga yang dibawah 500 juta tersebut nilainya mencapai 476 Milyar rupiah. Sementara untuk yang nilai ganti ruginya diatas 500 juta rupiah, masih akan diupayakan keluarga Bakrie.


Buntut tidak terealisasinya pelunasan ganti rugi, korban lumpur Lapindo mengancam akan turun ke jalan dan melakukan aksi demo blokir jalan raya Porong pada tanggal 26 November mendatang untuk mendesak PT MLJ maupun pemerintah agar segera menyelesaikan pelunasan ganti rugi korban lumpur Lapindo.@jani

[url=http://www.lensaindonesia..com/2012/11/23/184923.html]Source[/url]

Hati2, gan. Yang namanya Bakrie tidak selalu tepat janji. Jangan terkecoh dengan janji-janji surganya Bakrie. Kemarin janjinya tahun 2012 semua korban lumpur Lapindo mendapat ganti rugi dari Bakrie, kenyataannya tidak terbukti dan tidak lunas hingga akhir tahun ini.

emoticon-Matabelo

Terkait korban lumpur Lapindo:
{Belum lunas juga, Bakrie?} Lapindo Janji Lunasi Aset Warga Di Bawah Rp 500 Juta
{Ganti Rugi Macet, BPLS Tidak Berdaya} Hujan Turun, Lumpur Lapindo Nyaris Meluap

Diubah oleh soipon 24-11-2012 02:44
0
2.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.