Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rosyidk22Avatar border
TS
rosyidk22
Cara Menghemat Batray Ponsel
Cara Menghemat Batray Ponsel

Cara Menghemat Batray Ponsel
* Mode hemat daya
Ponsel cerdas Android dan Windows Phone menyertakan fitur mode hemat daya atau baterai. Umumnya terletak pada menu pengaturan (setting). Mode tersebut akan aktif setelah baterai mencapai level tertentu, dan akan mematikan fitur yang boros baterai seperti: push email, intensitas kecerahan layar dan Facebook.
* Tingkat kecerahan layar
Layar paling memboroskan baterai. Semakin besar dan cerah layarnya, semakin besar pula konsumsi baterai. Hematlah baterai dengan memilih kecerahan layar yang otomatis menyesuaikan dengan kondisi sekitar.

* Matikan sinkronisasi email
Telepon seluler mungkin digunakan untuk memeriksa email setiap beberapa menit. Setiap kali dilakukan, konsumsi baterai akan meningkat. Ubahlah interval sinkronisasi email atau matikan sekalian. Cek email secara manual setiap 30 menit untuk menghemat baterai.

* Kurangi update media sosial
Mendapatkan notifikasi update Facebook atau Twitter ke telepon seluler (seperti push email) akan menghabiskan baterai. Jadi, matikan notifikasi. Sebagian telepon mempunyai fitur mematikan notifikasi dengan satu kali klik.

* Matikan koneksi
WiFi, GPS, dan Bluetooth ada pada hampir semua telepon seluler modern. Jika lupa mematikan WiFi saat meninggalkan rumah, maka telepon akan terus mencari koneksi, dan ini menghabiskan baterai. Pastikan mematikan semua koneksi sebelum keluar rumah.

* Matikan aplikasi
Meski sedang tidak menggunakan aplikasi, kemungkinan aplikasi tersebut tetap berjalan, dan menghabiskan baterai. Jadi matikan aplikasi yang tidak digunakan. Untuk iPhone tekan tombol menu sebanyak dua kali, pilih ikon program dan klik tombol minus.

* Jangan mengunduh gambar
Mengunduh gambar ketika sedang browsing dan menggunakan email, sebagian dari kita lakukan tanpa berpikir. Tapi setiap mengunduh gambar juga akan menggunakan banyak daya.

* Matikan flash
Ketika mengambil foto dengan ponsel pintar, gunakan lampu kilat dengan bijak. Pada kamera digital, lampu kilat sangat boros baterai, dan hal yang sama berlaku pada ponsel.

* Matikan telepon di malam hari
Malam hari adalah waktu sebagian orang mengisi ulang telepon seluler mereka, jika baterai masih penuh, matikan telepon Anda.

* Mode pesawat terbang
Ponsel cerdas selalu berusaha terhubung ke sebuah jaringan, entah itu jaringan seluler, WiFi, atau jaringan data. Semakin keras usahanya untuk terhubung ke sebuah jaringan, semakin besar baterai yang terkuras.
Ada cara hebat mengatasi hal ini, gunakan mode pesawat terbang, ketika sinyal buruk atau ketika di bawah tanah. Hal itu akan menghentikan ponsel mencari sinyal dan menghemat baterai yang tersisa.

* Jika baterai tetap tidak bisa bertahan lama, mungkin sekarang saatnya mempertimbangkan menambah aksesori. Mophie JuicePack Air (Rp 620 ribu) bisa menambah daya tahan baterai. Jika tidak suka perubahan tampilan telepon seluler cobalah charger portabel, Proporta TurboCharger 7000 (Rp 840 ribu).


Terimakasih
Semoga bermanfaat

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
jangan sungkan kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.9K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.