Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lmfalbiAvatar border
TS
lmfalbi
Marzuki alie setuju DPR pelesiran sambil study banding
TEMPO.CO, Jakarta -- Ketua DPR Marzuki Alie menganggap aktivitas jalan-jalan dan belanja yang dilakukan oleh anggota DPR sembari studi banding tidak masalah. Menurut dia, aktivitas seperti ini justru bisa memperluas wawasan anggota DPR. "Istilahnya, sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui. Jadi tidak masalah kalau mereka jalan-jalan sambil studi banding," katanya kepada Tempo, Kamis, 22 November 2012.

Persatuan Pelajar Indonesia di Jerman menangkap basah sejumlah anggota DPR RI sedang berbelanja di pusat perbelanjaan di Kota Berlin, Jerman. Mereka adalah bagian dari rombongan anggota DPR yang sedang studi banding pembahasan Rancangan Undang-Undang Keinsinyuran. Salah satu yang tertangkap kamera PPI adalah anggota Fraksi Partai Demokrat, Hayono Isman. Dalam foto-foto yang diperoleh Tempo, Hayono terlihat sedang asyik berbelanja dasi di sebuah toko. Selain Hayono, sejumlah anggota lainnya juga tertangkap kamera sedang berjalan di pusat pertokoan di Berlin.

Marzuki menganggap aktivitas seperti ini wajar. Menurut dia, aktivitas berjalan-jalan justru bisa membuat wawasan anggota DPR semakin berkembang. Menurut dia, selama tujuan utama dari studi banding tidak terganggu, hal ini tidak masalah. "Kalau saya, memang saya anjurkan untuk jalan-jalan. Supaya bisa melihat dunia itu seperti apa, biar lebih luas wawasannya. Kalau habis kerja cuma tidur di kamar, bodoh namanya," katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini juga mengkritik apa yang dilakukan oleh PPI Jerman. Menurut dia, PPI juga sebaiknya berkaca pada dirinya sendiri. Selama di luar negeri, menurut Marzuki Alie, para pelajar Indonesia juga tak hanya belajar. "Memangnya mereka di sana hanya belajar saja? Kan tidak. Kalau mereka hanya belajar saja, tidak jalan-jalan, memperluas wawasan, itu sama saja bodoh," ujarnya.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/1...-Studi-Banding

Inilah goublok si alie..ya mereka disana para mahasiswa memang pada jlan2,memperluas wawasan...tetapi mereka pakai uang sendiri,klau pun itu dibiayai oleh pemerintah,wajar dong karena mereka bukan nya sebentar,tetapi ygdilakukan anggota anda memakai uang rakyat untuk pelesiran bahkan anda sendiri menyetujui...emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis (S)
0
2.8K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.