Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widya poetraAvatar border
TS
widya poetra
Dahlan Instruksikan KAI Segera Perbaiki Jalur Kereta



Sukabumi, (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara RI menginstruksikan PT Kereta Api Indonesia segera memperbaiki jalur kereta yang rusak akibat bencana alam, seperti longsor dan banjir. "Kereta api merupakan sarana angkutan umum rakyat maka dari itu kami intruksikan agar PT KAI segera memperbaiki jalur kereta yang tertimbun longsor atau tergenang banjir," kata Dahlan kepada wartawan di Sukabumi, Kamis.

Selain itu, dalam pemeliharaan jalur kereta, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada PT KAI agar jangan sampai ada jalur yang rusak sehingga bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Sementara untuk, jalur yang tertutup longsor dan banjir perusahaan agar segera memperbaiki dan menyingkirkan puing-puing longsor yang menutup jalur kereta tersebut.

Menurut Dahlan, selain memberi instruksi kepada PT KAI, pihaknya juga mengimbau kepada daerah yang dilalui kereta agar memperbaiki jalur, karena kereta merupakan sarana umum dan keberadaannya sangat membantu masyarakat.

"PT KAI juga harus memeriksa dan memetakan jalur kereta mana saja yang rawan terkena dampak bencana seperti longsor dan banjir, ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para penumpang," tambahnya.

Sementara, sebanyak 98 perjalanan kereta api di Stasiun Besar Bogor dibatalkan, karena terjadi longsor yang menyebabkan rel putus dan aliran listrik atas di Stasiun Cilebut terganggu. Terganggunya perjalanan ini disebabkan oleh longsor yang terjadi pada Rabu (21/11).

Untuk perjalanan Kereta Rel Diesel (KRD) jurusan Sukabumi-Bogor sampai saat ini perjalanannya tidak terganggu, tetapi pihak stasiun tetap memantau perkembangan di setiap jalur perlintasan kereta khawatir terjadi longsor, karena jalur yang dilintasi merupakan daerah rawan longsor. (*/jno)


ANTARA
==========

Semoga lekas dibereskan sehingga kereta kembali beroperasi,

ditunggu Dahlan Iskan langsung cangkul2 di TKP supaya jadi gosip di BP. emoticon-Ngakak (S)
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.