Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RyadeeAvatar border
TS
Ryadee
Satu lagi Pesawat KT-1 B perkuat Lanud Adisutjipto
“Kandang” KT-1B diperkuat 1 unit pesawat baru jenis KT -1 B yang sebelumnya telah menghuni Selter KT-1 B. Kamis (21/11) Lanud Adisutjipto Kedatangan pesawat ini merupakan realisasi pemesanan Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Korena dalam hal ini Korean Aerospace Industries.

Tahap terakhir dalam tahun 2012, ini menurut rencana akan hadir kembali besok satu unit pesawat yang diterbangkan dari PT Dirgantara Indonesia. Kehadiran pesawat KT-1B, ke Lanud Adisutjipto hari ini diterbangkan langsung oleh Komanadan Skadik 102 Letkol PNB Dedy Susanto dari perusahaan yang merkaitnya PT Dirgantara Indonesia, Bandung.

Disela-sela penyambutan kedatangan Peswat KT-1 B ini Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul diharapkan program pembinaan penerbang TNI AU dapat berjalan dengan lebih baik, sehingga kebutuhan penerbang dapat terpenuhi secara ideal dan berlanjut. Hal ini juga merupakan upaya pimpinan TNI Angkatan Udara, dalam penyediaan sumber daya manusia Penerbang TNI Angkatan Udara, yang profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas. Di Sekolah

Penerbang Lanud Adisutjipto, jenis pesawat ini dipakai sehari hari untuk latihan Latih Lanjut Serta karena kehandalannya Pesawat ini juga dipakai untuk Jupiter Aeobatik Tim (JAT) Muis menyampaikan bahwa dengan penambahan Alusista'

Sejak tahun 2003, Korsel mengekspor pesawat KT-1B, yang merupakan modifikasi KT- 1, kepada TNI AU dan perakitannya di percayakan kepada PT Dirgantara Indonesia. Pesawat KT-1B merupakan pesawat kecil dengan baling-baling bermesin turbo. Pesawat itu lebih besar dari pesawat Maserati. dengan baling-baling bermesin turbo. cukup lincah dan bisa bermanuver dalam banyak formasi. Korsel mengirimkan beberapa unit pesawat KT-1B ditambah komponennya ke Indonesia. Pada tahun yang sama kita telah mendapat 7 unit pesawat, selanjutnya tahun 2007, kita mendapat 5 pesawat, dan ditahun 2012 ini kita akan mendapat 5 pesawat.

dari http://tni-au.mil.id/berita/pesawat-...ud-adisutjipto

semoga yang lain segera menyusul.....
0
4.3K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.