sasuki
TS
sasuki
Berani Mati! Komisi I DPR Kunjungi Jalur Gaza Akhir November
Jakarta - Komisi I DPR akan mengunjungi jalur Gaza di Palestina pada akhir bulan November 2012 ini. Komisi I pun meminta restu seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Mereka siap ke Gaza dengan segala risiko, termasuk kehilangan nyawa.

"Insya Allah Komisi I DPR akan segera mengirim delegasi ke Gaza pada 26 November 2012 untuk memberikan dukungan moril maupun dukungan politik. Saat ini ada 9 anggota Komisi I DPR yang sudah confirm, jadi ini kunjungan Komisi I DPR, tekad kita sudah bulat dan sudah mempertimbangkan resiko terburuk itu (mati). Tapi kita akan berupaya menjaga keselamatan kita," kata anggota Komisi I DPR dari FPAN, M Najib, kepada detikcom, Selasa (20/1/2012).

Sebelum berkunjung ke jalur Gaza, delegasi Komisi I DPR akan diterima oleh Perdana Menteri Mesir, Parlemen Mesir dan Liga Arab. Delegasi juga akan bertemu dengan Parlemen Palestina di Amman Jordan dan Presiden Abbas di Ramallah Tepi Barat.

"Kunjungan ini dianggap penting untuk menghindari perang besar yang bisa terjadi setiap saat karena Israel terah mengarahkan mesin perangnya ke Gaza dan memobilisasi 75 ribu pasukan cadangannya sebagai persiapan penyerbuan darat setelah sekian hari melakukan gempuran dari laut dan udara," kata Najib yang juga anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini.

Langkah ini, menurut Najib, dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan dalam rangka ikut menjaga ketertiban dunia. Juga menyangkut persoalan kemanusiaan mengingat puluhan orang termasuk perempuan dan anak-anak telah meninggal dan luka-luka akibat serangan Israel.

"Lebih-lebih masih ada sejumlah relawan Indonesia yang berada di sana dalam rangka membangun Rumah Sakit Indonesia. Langkah ini juga sebagai bentuk kampanye dan menggalang warga dunia untuk menekan Israel yang selalu menggunakan logika kekuatan dan mempraktekkan kebrutalannya dalam meredam para pejuang Palestina," katanya.

Komisi I DPR pun memohon doa restu seluruh rakyat Indonesia. "Mohon doa dan dukungannya semoga delegasi DPR ini dapat menjalankan tugas dengan baik," tegasnya.

Spoiler for sumber::



Quote:


kunjungi thread ane yg lain gan:
bocoran lagu terbaru SBY
Diubah oleh sasuki 27-11-2012 01:42
0
6.6K
186
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
667.8KThread39.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.