Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adiehvibizAvatar border
TS
adiehvibiz
Mahasiswa Mulai Investasi Emas Batangan
BANDA ACEH - Berinvestasi emas batangan ternyata tidak hanya diminati kalangan tertentu seperti pengusaha atau PNS. Saat ini, semakin banyak masyarakat yang menjatuhkan pilihan berinvestasi pada logam mulia tersebut, termasuk mahasiswa.

Sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki, kalangan mahasiswa umumnya memilih emas batangan ukuran lima gram (ukuran terkecil). Sedangkan bagi mahasiswa yang memiliki usaha mikro, banyak yang membeli ukuran 10 gram. Jumat kemarin (7/9), harga emas batangan ukuran lima gram Rp Rp 2.670.000 dan ukuran 10 gram Rp 5.300.000.

“Dalam sebulan terakhir, nasabah dari kalangan mahasiswa yang datang membeli emas batangan di Pegadaian Syariah Darussalam Banda Aceh bertambah 10 orang. Ini penambahan yang signifikan, mengingat sebelumnya sangat jarang ada mahasiswa yang tertarik berinvestasi emas batangan,” kata Pengelola Unit Pegadaian Syariah (UPS) Darussalam, Desmanita Soraya, kepada Serambi, Kamis (6/9).

Ia memprediksikan, jumlah tersebut akan terus bertambah dalam waktu dekat, karena makin banyak mahasiswa yang datang untuk sekedar bertanya dan berkonsultasi tentang berinvestasi emas batangan.

“Kalau ibu-ibu rumah tangga banyak yang memilih emasbatangan ukuran 25-50 gram. Dari kalangan mahasiswa paling tinggi membeli emas batangan ukuran 10 gram,” papar Desmanita.

Hal yang sama dikatakan Fauzi, Pengelola UPS Aneuk Galong di Aceh Besar. Ia mengatakan saat ini tercatat lima mahasiswa telah berinvestasi emas batangan di tempatnya. “Rata-rata mereka adalah mahasiswa yang memiliki usaha kecil seperti berjualan pulsa, makanan kecil di kios pinggir jalan, dan usaha lainnya. Ukuran 5 gram dan 10 gram adalah ukuran favorit yang tepat dengan keuangan mereka. Hingga saat ini sudah sebanyak 100 gram emas batangan terjual di UPS Aneuk Galong

Ikuti Workshopnya Cara Cerdas Investasi Emas

0
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.