bebek.goreng
TS
bebek.goreng
Anjing dan Kucing Jadi Pembunuh Manusia?


TEMPO.CO, Bristol--- Generasi baru penyakit pembunuh manusia diduga bisa berasal dari kucing dan anjing. Para ilmuwan mengatakan manusia bolehjadi akan segera terinfeksi penyakit serius melalui binatang peliharaan mereka.

Laporan penelitian telah menemukan resiko untuk manusia dari munculnya penyakit pada hewan peliharaan yang meningkat itu kini beralih masuk ke lingkungan rumah. Dalam laporan itu tertulis, manusia akan menjadi lebih beresiko karena hewan peliharaan semakin menjadi bagian dari kehidupan mereka. Termasuk bersama-sama tidur di kamar tidur mereka.

Penyakit pada manusia yang disebabkan oleh hewan akan semakin virulen. Seperti rabies anjing yang membunuh sekitar 55ribu orang di Afrika dan Asia tiap tahunnya.

Penelitian yang dipimpin oleh Michael Day, profesor kedokteran hewan patologi di Universitas Bristol ini telah diterbitkan dalam jurnal Emerging Infectious Diseases. Ia mengatakan kucing dan anjing adalah sumber potensi besar yang dapat menularkan penyakit pembunuh pada manusia. "Meski jumlah hewan peliharaan itu kecil, tetapi itu sangat signifikan," ujarnya.

Menurut Day, di negara maju, hubungan antara manusia dan anjing maupun kucing sangat erat berbagi di lingkungan indoor manusia. Ini sebetulnya adalah peringatan kepada global atas zoonosis penyakit yaitu penyebaran penyakit dari hewan ke manusia. Sehingga obat dan vaksin dapat dikembangkan.


=====

wah gawat iki,
ada 3 ekor /:kucing:/ di rumah
0
5.7K
48
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.5KThread10.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.