Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nlarasatyAvatar border
TS
nlarasaty
Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!
Fisiknya memang seperti ular, tapi hewan ini bukan reptil. Lebih mendekati salamander dan katak.

NOVEMBER 2011, sejumlah teknisi yang membangun bendungan di sungai Madeira, kawasan hutan Amazon, Brazil, menemukan sesosok hewan aneh. Hewan melata ini panjang dan dapat melingkar seperti ular, namun tidak memiliki sisik.

Setelah diteliti lebih lanjut oleh pakar biologi Julian Tupan, spesies baru ini diidentifikasi sebagai Atretochoana eiselti. Hewan ini berasal dari keluarga caecilian yang meliputi berbagai jenis amfibi dan hewan melata, seperti ular dan cacing tanah.

Hewan ini kemudian dijuluki sebagai ular penis karena tampilan tubuhnya yang mulus tanpa sisik, sehingga nyaris seperti kulit alat kelamin pria.

Walau telah memberi nama Latin yang didasarkan pada kriteria spesies, Tupan mengaku masih bingung, hewan apa sebenarnya ular penis ini.

“Fisiknya memang seperti ular, tapi hewan ini bukan reptil. Lebih mendekati salamander dan katak,” ujarnya seperti dikutip The Sun belum lama ini.

“Sepertinya hewan ini bernapas melalui kulit, serta makan ikan dan cacing. Tapi belum ada bukti lebih lanjut,” lanjutnya.

Saat ditemukan, terdapat enam ekor ular penis yang berhasil dijaring Tupan dan timnya. Satu ekor mati, tiga dikembalikan ke alam liar dan dua ekor lannya disimpan sebagai bahan penelitian.

“Hutan Amazon memang penuh kejutan, terutama saat mencari hewan reptil dan amfibi. Masih banyak yang belum ditemukan,” pungkas Tupan seperti dilansir Huffington Post.

Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!Spesies Ular Penis Ditemukan di Amazon!
0
14.1K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.